Said Abdullah Resmi Sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Timur.

Uncategorized805 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Seokarnoputri resmi menetapkan Said Abdullah sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Timur definitif. Said menggantikan ketua sebelumnya, Kusnadi.

Kusnadi disebut mundur karena ingin fokus pada proses penegakan hukum kasus dugaan korupsi yang telah menjerat Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua P Simandjuntak.

Penetapan Said itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP PDI Perjuangan bernomor 871/KPTS/DPP/VII/2023, yang ditandatangani oleh Megawati  Ketua Umum dan Hasto Kristiyanto selaku Sekjen DPP PDIP.

Dengan keluarnya keputusan tersebut, Said Abdullah diberikan mandat menjadi Ketua DPD PDIP Jawa Timur. Said bakal melakukan sejumlah langkah, pertama mengonsolidasikan PDIP Jatim, mulai dari tingkat ranting hingga DPD untuk memenangkan pileg.

“Saya perlu memastikan jajaran DPD PDIP Jatim untuk melakukan konsolidasi besar besaran, turun hingga ke tingkat ranting untuk memastikan jajaran kepengurusan di tingkat ranting hingga DPD bekerja dengan maksimal memenangkan pemilu,” ujarnya, Selasa (25/7/23)

Selain itu, Said juga akan melakukan perombakan serta penataan jajaran pengurus partai hingga di tingkat bawah. Said tak mau kader PDIP hanya numpang nama tanpa ada kerja yang nyata.

“Saya akan melakukan perombakan jajaran struktural, khususnya di tingkat bawah bila teridentifikasi jajaran struktural PDI Perjuangan hadir dengan hanya papan nama, tapi miskin kerja kerja kerakyatannya, sebab jajaran struktural partai adalah slagorde utama partai,” katanya.

Namun bagi kader yang berada di jajaran struktural DPD PDIP Jatim yang berhasil dalam kerja-kerja politiknya, DPD PDIP Jatim akan memberikan reward yang sepadan kepada mereka.

Said telah menetapkan target kemenangan 37 persen suara di Pileg dan 60 persen suara untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Dimeminta seluruh jajaran PDIP se-Jatim untuk tegak lurus menjalankan keputusan DPP Partai, yakni untuk menjaga soliditas, serta terus menggelorakan kerja kerja kerakyatan.

“Untuk memastikan kerja pemenangan itu berjalan, kami terus melakukan monitoring terhadap atas kerja kerja pengorganisiran rakyat yang dilakukan oleh tiga pilar partai di atas,” pungkasnya. (dk/akha)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *