Sah! Lita Machfud Arifin Nahkodai DPD NasDem Surabaya

POLITIK716 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Lita Machfud Arifin resmi ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai NasDem Surabaya. Surat keputusan dari DPP NasDem telah diserahkan kepada Lita oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, pada Jumat (17/5/2024) malam.

“Tradisi NasDem untuk pemilihan ketua dan pengurus adalah penunjukan langsung. Jadi untuk ketua DPD ini, rekomendasi berasal dari DPW Jawa Timur berdasarkan evaluasi, penilaian, dan lainnya,” ujar Lita kepada awak media pada Sabtu (18/5/2024).

“Hasil ini disampaikan ke DPP NasDem yang kemudian dirapatkan dalam pleno oleh DPP NasDem. Sehingga saya ditunjuk langsung sebagai ketua,” tambahnya.

Sebelumnya, posisi Ketua DPD NasDem Surabaya diisi sementara oleh Sri Sajekti Sudjunadi sejak Februari 2023.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Kebocoran Anggaran Pilwali 2020 Timbul Tenggelam, Bagaimana Nasib Uang Rakyat Surabaya Sekarang?

Ketua DPD NasDem Surabaya sebelumnya, Robert Simangunsong, mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya pada 7 Februari 2023 setelah mendapat mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus DPD.

Robert mengundurkan diri karena tidak sanggup lagi meneruskan kepemimpinannya dan ingin lebih fokus pada profesinya sebagai pengacara. DPW NasDem Jawa Timur menghormati dan menerima keputusan Robert untuk mundur. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *