Ibu Negara Iriana Jokowi mendukung program kerja Dekranasda Jatim

NASIONAL697 Dilihat

Diagram Kota Solo – Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali menunjukkan dukungannya terhadap produk-produk lokal Indonesia dengan mengunjungi stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur.

Kunjungan ini berlangsung dalam rangkaian Exspo Pameran Dekranas Tahun 2024 yang berlangsung di lapangan Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Kamis (16/5/2024).

Dalam kunjungannya, Ibu Negara tampak antusias melihat berbagai produk kerajinan yang dipamerkan.

Ia menyempatkan diri untuk berdialog dengan para pengrajin dan pengusaha kecil yang memamerkan hasil karya mereka.

Salah satu stand yang menarik perhatiannya adalah stand Dekranasda Jatim, yang memamerkan sejumlah produk kerajinan khas Jawa Timur.

Di stand tersebut, Ibu Iriana membeli beberapa barang, di antaranya hiasan dinding bordir, cover bantal bordir, dan kain batik tenun Tuban.

Baca Juga :  Dugaan Penipuan Amazon Fedex Palsu Mengatasnamakan Amazon Gemparkan Media Sosial

Pilihannya ini mencerminkan kecintaannya terhadap kerajinan tradisional dan keinginannya untuk terus mendukung dan mempromosikan produk lokal.

Hiasan dinding bordir yang dibeli Ibu Negara memiliki motif khas Jawa Timur yang dikerjakan dengan tangan oleh para pengrajin lokal.

Sementara itu, cover bantal bordir yang dipilihnya juga menampilkan kehalusan seni bordir tradisional yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran tinggi.

Kain batik tenun yang dibeli tak kalah istimewa, dengan motif dan warna yang menggambarkan kekayaan budaya Jawa Timur.

Kehadiran Ibu Negara di acara tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para peserta dan pengunjung pameran.

Pj. Ketua Dekranasda Jawa Timur, Ny. Isye Adhy Karyono mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Ibu Negara.

Baca Juga :  Dugaan Penipuan Amazon Fedex Palsu Mengatasnamakan Amazon Gemparkan Media Sosial

“Kunjungan Ibu Negara Iriana Jokowi ke stand kami merupakan sebuah kehormatan dan dorongan semangat bagi para pengrajin. Ini menunjukkan bahwa hasil karya mereka mendapat perhatian dan apresiasi dari pemimpin negara,” katanya

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran Ibu Negara dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih mencintai produk dalam negeri.

“Semoga masyarakat semakin menyadari pentingnya mendukung produk lokal dan membantu para pengrajin untuk terus berkarya,” harapnya.

Acara pameran kerajinan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendukung industri kreatif dan memberdayakan para pengrajin lokal.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan kerajinan Indonesia dapat semakin dikenal dan dihargai di kancah internasional.

Baca Juga :  Dugaan Penipuan Amazon Fedex Palsu Mengatasnamakan Amazon Gemparkan Media Sosial

Kunjungan Ibu Negara Iriana Jokowi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kerajinan di Jawa Timur dan mendorong peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia.

Dukungan yang terus menerus dari para pemimpin negara akan sangat berarti bagi para pengrajin dan pengusaha kecil untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produknya.

Dalam gelaran Expo Pameran Dekranas Tahun 2024, Dekranasda Jatim menghadirkan dan memamerkan produk Batik Lokcan asal Kabupaten Tuban dan Rizza Bordir asal Kota Probolinggo. (dk/yud)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *