Matangkan Persiapan Pengamanan World Water Forum, Polri Gelar Tactical Floor Game

POLRI760 Dilihat

Diagram Kota Bali – Polri menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan dan kesiapan pengamanan penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. TFG dipimpin oleh Kabaharkam Polri selaku Kepala Operasi Puri Agung 2024 Komjen Pol Fadil Imran.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, TFG dilakukan atas perintah dan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Kepala Operasi Puri Agung untuk melihat kesiapan Satgas yang ada.

“Tactical Floor Game kesiapan ini atas arahan dan perintah pak Kapolri kepada Kaops untuk melihat satgas-satgas yang ada yaitu dari mulai satgas preemtif, preventif, walrolakir, tindak, gakkum, antiterror, humas dan banops serta kesiapan posko,” kata Trunoyudo di Bali, Selasa (14/5/2024).

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan Polwan Polres Ngawi Didapuk Sebagai Polisi Wirotani

Trunoyudo yang menjadi Kasatgas Humas Operasi Puri Agung 2024 ini mengatakan, kegiatan ini menggambarkan floating personel secara real yang berjumlah 5.791.

Diharapkan, setelah anggota tahu ploting posisinya maka langsung mengetahui tugas pokok, fungsi dan disimulasikan pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya harus dimitigasi atau diantisipasi.

“Sehingga semuanya segala persoalan satgas satu dengan yang lainnya pak Kaops langsung memimpin dinamika operasi sehingga seluruhnya dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Dengan kesiapan dan simulasi ini, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan, harapannya penyelenggaraan KTT WWF bisa berjalan aman, terkendali dan nyaman.

“Tentunya event ini juga bisa dirasakan masyarakat khususnya masyarakat Bali dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan positif di mata dunia internasional,” katanya.(dk/tgh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *