Menarik! Deklarasi Anies-Cak Imin, diluar Teriakan Ganjar Pranowo Menggema

Diagram Kota Surabaya – Sedang khusuk acara Deklarasi Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , diseberang jalan nyaris berhadapan dengan hotel Majapahit Surabaya, nampak sejumlah anak muda melakukan pertunjukan musik dan bernyanyi bersama, Sabtu (2/9/2023)

Hasil pantauan Diagramkota.com di lokasi, sejumlah anak-anak muda yang mengaku dari barusan Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya, bermain alat musik seperti gitar, perkusi dan tamborin. Sementara yang lain bernyanyi dan meneriakkan nama Ganjar Pranowo dengan pengeras suara.

“Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo pilihan kita,” sorak mereka berulang-ulang.

Hal itu sempat memecah perhatian massa relawan Anies-Cak Imin yang sedang berkumpul di Hotel Majapahit, usai menghadiri deklarasi.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Kebocoran Anggaran Pilwali 2020 Timbul Tenggelam, Bagaimana Nasib Uang Rakyat Surabaya Sekarang?

“Hari ini kami PDIP dan Taruna Merah Putih Surabaya kebetulan bikin acara, jadi Surabaya ini memang dikenal sebagai Kota Pahlawan dan Jalan Tunjungan punya banyak sejarah tentang pembentukan Bangsa Indonesia,” kata Ketua Taruna Merah Putih Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro.

Seno yang juga jadi salah satu Jurkamnas Ganjar ini mengatakan pihaknya hanya melakukan kegiatan rutin relawan muda Ganjar.

“Kami ingin bersukaria seperti biasanya, jadi sebulan sekali kami buat dan memang hari ini semangatnya luar biasa karena mendekati momen September, di mana ada peringatan perobekan bendera merah putih biru, untuk mengalahkan Belanda dari Surabaya,” ucapnya.

Selain itu, kata Seno, acara ini dilakukan Taruna Merah Putih untuk mengajak masyarakat dan anak muda Surabaya belajar tentang nilai-nilai kesetiaan.

Baca Juga :  Ketua Projo Jatim, Bayu Airlangga, Resmi Mendaftar Bacawali Surabaya ke PSI

“Kami sengaja memilih tempat ini (Jalan Tunjungan, red) sebagai sebuah tempat bagi kami kawan-kawan muda, elemen partai PDIP, untuk mendiskusikan tentang tips belajar kesetiaan dari Pak Ganjar Pranowo dan Bu Siti Attikoh,” ucapnya.

Seno menyebut hari-hari ini publik dan masyarakat sedang dipertontonkan berbagai cerita tentang ketidaksetiaan. Ia mengaku sangat prihatin.

“Kami pengin belajar, hari ini kawan-kawan muda banyak diterpa berbagai macam cerita perselingkuhan, pengkhianatan, main curang. Nah Pak Ganjar ini tokoh yang setia,” ucapnya.

Seno mengklaim tak punya kesengajaan sedikitpun memilih lokasi Jalan Tunjungan untuk menggelar acara. Padahal di seberang, yakni Hotel Majapahit, berlangsung deklarasi Anies-Cak Imin.

“Kalau ini dianggap sebagai psywar, kami juga bingung, kami tidak melakukan apa-apa yang serius, kami having fun saja, bersuka ria, mengumpulkan kawan muda, belajar bersama,” katanya.

Baca Juga :  Rakorancab, PDIP Jambangan Siap Bergerak Cepat Menangkan Kembali Eri-Armuji

Lagi pula, kata Seno, Jalan Tunjungan adalah ruang publik yang terbuka, tempat anak-anak muda Surabaya berkumpul menghabiskan waktu akhir pekannya.

“Ini juga ruang publik yang luas, jadi tidak ada yang kami rasa menggangu ketentraman apapun,” ujarnya. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *