Bupati Gus Muhdlor Berangkatkan 1.400 Peserta Mudik Gratis

DAERAH, SERBA-SERBI644 Dilihat

Diagram kota Sidoarjo – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali melepas keberangkatan 1.400 peserta mudik gratis dengan 28 armada bis di Alun-alun Sidoarjo pada Sabtu (6/4/2024).

 

Sebanyak 28 armada bus tahun ini diantaranya bis tujuan Sidoarjo – Magetan dan Sidoarjo – Ponorogo disediakan masing-masing sebanyak 8 bis, sedangkan untuk tujuan Sidoarjo – Trenggalek dan Sidoarjo – Banyuwangi disediakan masing-masing sebanyak 4 bis, untuk tujuan Sidoarjo – Jember sebanyak 3 bis, dan terakhir Sidoarjo – Blitar hanya 1 bis.

 

Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Sidoarjo menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah mengecek semua kelengkapan armada termasuk laik jalan serta kondisi kesehatan pengemudi agar pemudik dapat aman dan selamat sampai tujuan.

 

“Mudik gratis rutinan ini yang terpenting adalah kami sudah pastikan safety di depan termasuk armada bus sudah laik jalan, serta telah diperiksa semua kelengkapan termasuk kondisi kesehatan pengemudi,” katanya seusia pelepasan mudik gratis di Alun-alun Sidoarjo.

Baca Juga :  Surabaya tercatat Pengaduan Korupsi Tertinggi di Jatim, Ini Klarifikasi Walikota Eri!

 

Gus Muhdlor juga menghimbau kepada pemudik untuk tidak lupa mematikan kompor, listrik, atau barang lainnya yang dapat mengancam keselamatan bersama.

 

“Kami minta pemudik untuk titip rumahnya kepada tetangga terdekat yang tidak mudik atau stay di Sidoarjo untuk apabila ada hal yang terlupa bisa menghubungi,” imbaunya.

 

Ia juga mengucapkan selamat jalan dan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H untuk pemudik saat mendatangi beberapa bus untuk menyapa para pemudik.

 

“Selamat Idul Fitri 1445 H semoga bahagia bersama keluarga dan selamat sampai tujuan serta kembali lagi dengan selamat. Karena tugas Pemakab adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya,” pungkasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sidoarjo juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Fenny Apridawati, Kepala Dinas Perhubungan Benny Airlangga Yogaswara, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing, Dandim 0816 Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo, Kasatpol PP Yani Setyawan dan jajaran pejabat lainnya.

Baca Juga :  Puncak BBGRM XXI Provinsi Jatim Tampilkan Keberhasilan dan Dedikasi Luar Biasa

 

Salah satu pemudik asal Ponorogo, Arifian Lutfi Ansori mengaku senang dengan adanya mudik gratis dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Sebab, dirinya dapat menghemat biaya transportasi.

 

“Mudik gratis ini saya sudah ikut terus sejak 4 tahun terakhir ini, saya senang kalau ada mudik gratis karena selain hemat fasilitas bus nya juga nyaman,” ucapnya.

 

Senada, Rini Dwi Astuti pemudik asal Magetan juga menyatakan hal yang sama. Dengan program mudik gratis ini lebih menghemat uang dan waktu.

 

“Kalau saya ke Magetan harus mengeluarkan uang Rp 100 ribu per orang, sedangkan saya ada 3 anggota jadi lumayan lah kalau pulang pergi. Dengan mudik gratis ini saya juga tidak perlu jauh-jauh ke bungurasih dan antri dengan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Pustu ILP Simolawang Resmi Diluncurkan

 

Rini juga berharap mudik gratis ini terus diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan terus ditambah armadanya.

 

“Semoga aja kedepan armadanya terus bertambah, karena mudik gratis Pemkab Sidoarjo selalu menyediakan bus yang aman dan nyaman,” harapnya. (Dk/di)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *