Peduli Gempa Kabupaten Blitar, Kartar Kelurahan Tegalsari Salurkan Bantuan

Otomotif, Uncategorized1383 Dilihat

Blitar, Metrojatim.com – Belum hilang trauma gempa yang terjadi 10 April lalu memporakporandakan hampir sebagian besar wilayah daratannya. Kini kembali mengguncang Blitar, meski Kekuatan gempa di laut selatan Blitar adalah 3,5.

Menurut unggahan BMKG Yogyakarta, pusat gempa bumi berada di 37 kilometer barat daya Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Gempa terjadi di kedalaman 66 kilometer. Melihat pusat dan kekuatan gempa bumi, kecil kemungkinan guncangan lindu terasa di Blitar. (30/4/2021)

Beberapa rumah rusak belum ada pembenahan, menunggu uluran tangan dari para tangan dermawan. Atas rasa kemanusiaan itu, Organisasi kepemudaan Karang Taruna Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari secara swadaya turun salurkan bantuan untuk para korban.

Lurah Tegalsari, Setia Kustanto mengatakan, inisiasi Karang Taruna dalam penggalangan bantuan dari masyarakat secara suka rela. Baik bantuan berupa materi maupun non materi.

Baca Juga :  Dianggap Merugi, Pimpinan Dewan kembali Soroti THR Mall Surabaya

“Alhamdulilah masyarakat sangat antusias membantu secara suka rela. Banyak yang datang mengantarkan sendiri bantuannya. Ada juga yang kita jemput atas permintaan dari warga yang bersangkutan,” terangnya.

Senada, Wakil Ketua Karang Taruna Tegalsari, Novanda Nur Herfiana, menambahkan, bantuan  masyarakat Kelurahan Tegalsari, ada yang berupa uang, bahan sembako, air mineral maupun pakaian layak pakai. sejumlah bantuan itu memang yang saat ini paling dibutuhkan  bagi para korban.

“Bantuan sosial tersebut berhasil mengumpulkan 90 Kg beras, 30 botol minyak goreng, dan 2 karung besar pakaian layak pakai. Pakaian tersebut merupakan sumbangan dari kawan-kawan kartar (Karang Taruna) yang mempunyai usaha jualan baju impor second.” imbuh cewek yang akrab disapa Nuna itu, (2/5/2021).

Baca Juga :  Dianggap Merugi, Pimpinan Dewan kembali Soroti THR Mall Surabaya

Bantuan yang telah terkumpul pun langsung dikemas dan disalurkan pada hari yang sama kepada para korban di Kabupaten Blitar. Penyaluran bantuan sosial tersebut dibantu dan difasilitasi Organisasi Kepemudaan Karang Taruna “Anak Desa” Kabupaten Blitar.

Nuna berharap, atas nama kemanusiaan dengan saling berbagi, kegiatan sosial peduli bencana bisa menjadi pelecut dan memotivasi kawan-kawan lain untuk melakukan hal yang sama.

Sekedar diketahui, menurut BMKG gempa bumi yang dirasakan Kabupaten Blitar pada hari Sabtu (10/4) sekitar pukul 14.00 WIB. Magnitudo: 6.7, Kedalaman: 25 km, 10 Apr 2021 14:00:15 WIB, Koordinat: 8.95 LS-112.48 BT (90 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM), Tidak berpotensi tsunami. (boy)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 komentar

  1. Alhamdulillah masih ada kepedulian meski gak banyak… Moga selalu diberi kesehatan Dan rejeki yg berlimpah amin

  2. Itu sangat bagus buat anak muda jaman sekarang karena jarang sekali anak muda jaman sekarang yang peduli akan hal itu

  3. Allhamdullillah terimakasih banyak untuk kartar kelurahan tegalsari yang telah membantu warga blitar sedang tertimpa musibah. Semoga kartar kelurahan tegalsari selalu sukses dan dapat membantu kegiatan sosial lain dengan merangkul para pemuda pemudi.