Wali Kota Eri Ngantor Di Kelurahan, Pimpinan Dewan: Harus Solutif Meyeluruh

DAERAH717 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Langkah Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, yang kembali “ngantor” di kelurahan mendapat sorotan dari kalangan legislatif. Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti, mengapresiasi langkah tersebut, namun menekankan perlunya solusi yang menyeluruh atas permasalahan warga kota Surabaya.

“Langkah pak Wali Kota ini sudah bagus, namun harus bisa memberikan kontribusi solutif yang menyeluruh atas permasalah warga di Surabaya,” kata Reni Astuti, Senin (06/05/2024).

Reni menilai bahwa upaya solutif yang ditunjukkan wali kota Eri tidak boleh bersifat kasuistik. Sehingga, solusi yang disampaikan harus dapat diterapkan di seluruh kelurahan di Surabaya.

“Diharapkan kebijakannya bisa dirasakan dan menyelesaikan secara keseluruhan. Sehingga permasalahan yang sama dihadapi warga di kelurahan lain juga bisa mendapatkan solusi,” ujarnya.

Baca Juga :  Agus Patminto Desak Eri Cahyadi dan Armuji Hormati Nilai Demokrasi dan Etika Politik

Selain itu, Reni berharap kehadiran Wali Kota Eri di kelurahan bisa menjadi upaya dalam melakukan Transformational leadership kepada pejabat di lapangan.

“Karena pemimpin yang baik itu bisa dekat kepada rakyat. Nah, dengan langkah seperti itu menjadi anteseden bagi lurah atau camat untuk bisa semakin dekat turun ke masyarakat dan mampu menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *