Cegah sengketa, Presiden Jokowi bagikan ribuan sertifikat tanah

NASIONAL340 Dilihat

Diagram kota Sidoarjo – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto akan menyerahkan ribuan sertifikat tanah bagi masyarakat Jawa Timur, pada Rabu (27/12/2023).

Adapun sertipikat yang diserahkan terdiri dari sertipikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),redistribusi tanah, dan sertifikat tanah wakaf.

Penyerahan sertifikat tanah tersebut dilakukan di GOR Delta Sidoarjo pada tanggal 27 Desember 2023. Sebanyak 4.000 orang yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa penyerahan sertifikat tanah tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ibu Negara Iriana Jokowi mendukung program kerja Dekranasda Jatim

“Kepemilikan sertifikat tanah memiliki banyak manfaat, antara lain meningkatkan nilai ekonomi tanah, mempermudah akses permodalan, mengurangi risiko konflik agraria, dan memperkuat rasa keadilan masyarakat,” ujar Presiden Jokowi.

Seperti biasa dalam sela sela acara presiden jokowi menyiapkan 2 sepedah angin untuk hadiah bagi yang bisa menjawab kuis, yakni yang pertama supriani asal kediri yang telah hafal pancasila, dan yang satu ashari asal sukun malang yang sudah menjawab ibu kota baru Indonesia.

Presiden Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga sertifikat tanahnya dengan baik. “Sertifikat tanah merupakan dokumen penting yang harus dilindungi agar tidak hilang atau rusak,” imbuh presiden Jokowi.(dk/di)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *