Wawali Armuji Ingatkan Agar Perangkat Lurah Hati – Hati Terkait Pelayanan Tanah

PERISTIWA DAERAH797 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Sehubungan dengan laporan warga terkait keluhan permohonan pengurusan keterangan kepemilikan tanah dalam buku “kretek” kelurahan Tambak osowilangun kecamatan Benowo.

Salah satu kuasa hukum warga atas nama wagiman mengucapkan ahli waris tengah mengajukan permohonan buka buku “kretek” tanah berdasarkan keputusan pengadilan yang telah incra namun tidak diperbolehkan.

Menindaklanjuti keluhan tersebut Wakil Walikota Surabaya Armuji mendatangi kantor kelurahan tambak osowilangun pada senin (6/12) siang untuk mengklarifikasi.

“ Saya mengingatkan agar perangkat kelurahan hati – hati terkait dengan urusan tanah , harus berbasis data dan obyektif jangan berpihak dan terlibat didalamnya” , kata Armuji

Dirinya menegaskan komtimen pemerintah kota Surabaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga tanpa terkecuali. Pengarsipan dan pencatatan status tanah juga harus cermat sehingga tidak menimbulkan konflik di kemudian hari.

“ Saat ini di era keterbukaan tidak ada yang ditutupi , jadi akses informasi juga mudah dan jangan coba – coba bermain terlebih itu membawa resiko hukum , fokus saja melayani warga “, tegas Cak Ji yang juga politisi senior PDI Perjuangan kota surabaya tersebut.

Dalam klarifikasi dilapangan dirinya meminta agar masyarakat juga bisa berbasis data . Apabila dirasa sulit terurai , Wakil Walikota Surabaya mempersilahkan untuk menempuh jalur hukum karena merupakan hak warga masyarakat.

“ Sebisa mungkin kita kedepankan komunikasi dan pendekatan yang baik “, imbuhnya

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *