Banjiri DBL Arena, PBB dan Gerindra Konsolidasi Pemenangan Prabowo Presiden 2024

PEMILU 2024, POLITIK848 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Ribuan massa Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gerindra berkumpul membanjiri gedung DBL Arena Surabaya, menghadiri konsolidasi Zona II Pemenangan Pileg PBB. Agenda ini sekaligus digelar untuk memberikan dukungan pemenangan H. Prabowo Subianto Calon Presiden RI 2024, Minggu (3/9/2024).

Pantauan Diagramkota.com di lokasi, nampak puluhan anggota Barikade pengamanan dari PBB membuat pagar betis mengamankan tamu-tamu elite partai yang hadir.

Tribune DBL arena terlihat penuh, ribuan massa memakai kaos putih gambar Prabowo Presiden juga serentak menyanyikan yel-yel ‘Prabowo Presiden, Yusril Wakilnya’.

Pukul 14.00, Prof Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum PBB. Yusril terlihat satu lift dengan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Terlihat bersama Sekjen, Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso.

Baca Juga :  Arif Fathoni Merespon Harapan Warga Bulak Kenjeran untuk Maju di Pemilukada

Selain elite PBB dan Gerindra yang masuk di zona dua, Konsolidasi ini juga direncanakan mengundang jajaran pengurus dari beberapa partai Pendukung, Golkar, PAN dan PSI yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Berhasil ditemui media, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, sama seperti di Aceh dan Makassar, konsolidasi Zona 2 diikuti kader PBB dari 12 DPW serta DPC yang meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Jogjakarta, Bali, NTT, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara.

Terkait calon wakil presiden pendamping Prabowo, Afriansyah mengungkapkan, hingga saat ini DPP PBB masih tetap konsisten terus menjajaki kader terbaik partai, seorang negarawan yaitu Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Baca Juga :  Kurangnya Sosialisasi, KPU Surabaya Dinilai Tak Adil bagi Calon Independen

“Kami masih terus ikhtiar Prof Yusril, ya, untuk mendampingi Pak Prabowo,” Singkat Afriansyah. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *