Peringatan Hari Kartini 2024: Momentum Pemprov Jatim Perkuat Peran Perempuan dalam Pembangunan

PERISTIWA DAERAH793 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur kembali mengadakan Peringatan Hari Kartini tahun 2024, Senin (22/4/24).

Bertempat di Hotel Morazen Surabaya, gelaran tersebut juga dihadiri para Kepala Dinas dan bidang perempuan se-Jawa Timur, diantaranya Kepala Dinas Sosial Dra. Restu Novi Widiani, M.M., Kadis DP3AK Tri Wahyu Liswati, Kepala Bidang Kesetaraan Gender, One Widyawati, SKM,.M.Kes., Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Kualitas Keluarga Ida Tri Wulandari, SH.,ΜΕ, tampak pula mantan gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Acara dimulai dengan pemberian Santunan untuk 10 anak yatim, diiringi tetabuhan Hadrah yang dimainkan oleh para Ojol perempuan binaan DP3AK, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga :  Kurangi Emisi, Pemprov Jatim Siap Implementasikan FOLU Net Sink 2030

Dr. (H.C.) Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si., yang kali ini mendapat Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai “Perempuan Inspiratif dalam Pembangunan Kesetaraan Gender”, mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengobarkan semangat Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan kemajuan perempuan.

“Kita harus meneruskan semangat Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan kemajuan perempuan. Perempuan harus berani berkarya dan menunjukkan kemampuannya dalam berbagai bidang,” ujar Khofifah.

Dalam sambutannya, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Bobby Soemiarsono, S.H., M.Si. menyampaikan, Peringatan Hari Kartini 2024 kali ini menjadi momentum dalam memperkuat dan meningkatkan kapasitas kaum perempuan, dalam perannya mengisi pembangunan di Jatim.

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *