oleh

Wacana Pemekaran Dapil Surabaya, DPW PAN Jatim Mendukung!

SURABAYA, METROJATIM.COM – Wacana pemekaran dapil Kota Surabaya dalam Pemilu Legislatif 2024 beberapa pekan ini ramai jadi perbincangan oleh beberapa partai politik. Di kota Surabaya mendapat beragam respons dari sejumlah parpol. Salah satunya, yakni Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur.

“Memang sudah seharusnya, kota sebesar Surabaya dari sisi jumlah penduduk dan kuota anggota legislatifnya harus lebih. Saya mendukung jika adanya pemekaran dapil. Masa, Surabaya jumlah penduduknya besar dan jumlah legislatifnya sama dengan kota-kota lain,” tegas Hafid Su’aidi, S.H., Wakil Ketua I DPW PAN Jatim, Selasa (25/5/2021).

Baca juga : NasDem Surabaya Targetkan Partai Politik Kedua Nasional

“Harapan saya, wacana pemekaran dapil ini sudah seharusnya menjadi agenda pembahasan di Depdagri kemudian digodok di DPR RI,” pungkas Mantan Anggota DPRD Kota Surabaya Periode 2004-2009 dan 2009-2014 tersebut.

Baca Juga  Tingkatkan Paartisipasi Masyarakat, KPU Surabaya Apresiasi Relawan Demokrasi

Sekadar informasi, pada Selasa, 18 Mei 2021, Komisi A DPRD Kota Surabaya mengundang pimpinan dan anggota, bakesbangpol, linmas, dan Ketua KPU Kota Surabaya di Ruang Rapat Komisi A DPRD Kota Surabaya beragendakan rapat koordinasi rencana pemekaran daerah pemilihan (dapil) dalam Pemilu 2024. (wdt))

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.