oleh

Dinsos Kota Kediri : Pelatihan Kewirausahaan Percepat Kemandirian Disabilitas

KEDIRI, METROJATIM.COM – Pelatihan kewirausahaan bagi 70 penyandang disabilitas di wilayah Kediri dalam program entrepreneurship training.

Ini berawal pasca pelatihan pendamping atau trainer dari JAPRI-PWD yang dilaksanakan di hotel Grand Surya bulan April lalu, mulai Senin kemarin, pelatihan perdana kewirausahaan digelar di balai kelurahan Tosaren, Kec. Pesantren Kota Kediri.

“Hari ini (24/5) kita melaksanakan program entrepreneurship training atau pelatihan kewirausahaan sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan Training of Trainee (TOT) yang dilaksanakan bulan lalu,” ungkap Muhammad Abdul Sinaga, Project Director JAPRI-PWD.

Dalam kesempatan yang sama, Luluk Nita Kumala, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kota Kediri menyampaikan dukungan dari Pemerintah Kota Kediri terhadap kegiatan yang bermanfaat, utamanya bagi para penyandang disabilitas di Kediri ini.

Baca Juga  Jokowi : Komitmen dan Layanan Terhadap disabilitas Ukuran Kemajuan Peradaban Bangsa

“Kami sangat mendukung penuh kegiatan JAPRI, melalui program ini saya optimis mammpu mempercepat kemandirian para disabilitas utamanya dalam berwirausaha,” ungkap Luluk.

Ia menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Kediri juga aktif dalam memberikan pendampingan dan pembekalan bagi teman-teman disabilitas di Kota Kediri.

Baca juga : Khofifah Tinjau Proses Bongkar Muat Ikan Hasil Tangkap Di Mayangan Probolinggo

“Tujuannya sama, untuk memandirikan teman-teman disabilitas, bahwa sebenarnya keterbatasan itu bisa kita lampaui,” imbuhnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Kediri juga aktif memberikan bantuan sosial bagi para penyandang disabilitas baik dalam organisasi maupun mandiri.

“Insyaallah kedepan kita kan terus perbanyak program-program yang ramah disabilitas,”pungkasnya. (dng)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.