Wakil Walikota Armuji Minta SD Negeri Dampingi dan Bantu Sosialisasi PPDB Jenjang SMP

PENDIDIKAN528 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – PPDB Surabaya 2022 untuk jenjang SDN dan SMPN sudah dimulai. Pada tahapan awal yakni validasi data dimulai untuk SMP Negeri dibuka sejak tanggal 17 Mei hingga 2 Juni 2022. Validasi dilakukan untuk memperoleh PIN pendaftaran yang didapatkan secara daring di laman www.ppdb.surabaya.go.id.

Tahapan berikutnya adalah uji coba pendaftaran PPDB SMPN yang dilaksanakan mulai tanggal 3-9 Juni 2022. Berikutnya untuk proses pendaftaran, pengumuman, dan daftar ulang dilaksanakan mulai tanggal 10-28 Juni 2022.

Kuota PPDB SDN dan SMPN 2022 ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jalur penerimaan dibagi menjadi empat, yakni afirmasi, perpindahan tugas, zonasi, dan prestasi.

Untuk jenjang SMPN jalur afirmasi menempati kuota paling sedikit 15 persen. Berikutnya bagi yang melalui jalur perpindahan tugas orang tua tersedia kuota paling banyak 5 persen. Jalur zonasi mendapatkan porsi terbanyak dengan paling sedikit 50 persen. Sementara jalur prestasi ditetapkan paling banyak 30 persen.

Di SDN Baratajaya, Wakil Walikota Surabaya Armuji mensosialisasikan kepada Puluhan wali murid tentang tahapan PPDB Jenjang SMP . Terdapat 63 SMP Negeri di Kota Surabaya yang siap menampung lulusan SD.

” Saya berharap agar setiap SD yang ada di kota surabaya menyiapkan energi tambahan dengan melakukan pendampingan dan monitoring kepada siswa SD yang akan lulus hingga masuk ke jenjang berikutnya” , ungkap Cak Ji

Dirinya mencontohkan bahwa Sekolah – sekolah SD bisa membantu memberikan sosialisasi terkait tahapan , jadwal hingga persyaratan PPDB jenjang SMP sehingga warga masyarakat tidak kebingungan.

” ini merupakan komitmen Pemerintah Kota surabaya untuk memenuhi hak warga mendapatkan pendidikan dan sekolah yang bermutu” , tegas Wakil Walikota Armuji

Ia juga mendorong agar warga masyarakat bisa bersemangat menyambut PPDB yang diselenggarakan dengan obyektif , Transparan , tidak diskriminatif dan berkeadilan.(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *