Mendag: Menjelang Hari Raya Idulfitri  Barang Kebutuhan Pokok Mulai Stabil

EKONOMI564 Dilihat

Diagram Kota Jakarta – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, stabilitas harga barang kebutuhan pokok (bapok) menjelang hari raya Idulfitri mulai dirasakan. Mendag menyatakan bahwa ketersediaan stok bahan pangan cukup dan harganya cenderung turun.

“Jadi mendekati lebaran, ketersediaan stok bahan pangan cukup. Harganya pun cenderung turun, normal,” kata Mendag Zulkifli saat meninjau Pasar Tambun, Bekasi, Sabtu (23/3/2024).

Dia juga menyebutkan bahwa harga beras telah berangsur turun dan tidak ada lagi beras yang harganya Rp17.000 ribu per kilo di Pasar Tambun, Bekasi. Namun harga daging sapi mulai naik menjadi Rp140.000/kilogram.

“Paling mahal tadi kita lihat harga beras Rp14 ribu, Rp12 ribu, dan Rp11 ribu per kilogram juga sudah banyak. Jadi turunnya sudah lebih dari seribu rupiah, harganya sudah hampir normal,” ucapnya.

Baca Juga :  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung Menyalurkan Bantuan Pemerintah ke 6 Desa

“Apalagi di bulan Maret sudah ada panen, panen Raya ada di bulan April. Sehingga harga beras lokal, kata Mendag, akan kembali normal,” lanjut Mendag Zulkifli.

Sementara harga telur ayam terpantau masih di kisaran Rp32.000 per kilogram, harga daging ayam antara Rp40.000-R8.000 per kilogram, dan harga cabai merah sudah turun menjadi Rp35.000 per kilogram. Bawang merah harganya antara Rp30.000-Rp35.000 per kilogram. (dk/ria)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *