Kolaborasi BI, OJK, DJPb, dan LPS: Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Jawa Timur

EKONOMI745 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Mengangkat tema “Penguatan Sinergi untuk Menjaga Stabilitas dan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Timur”, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jawa Timur bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jawa Timur telah menggelar Media Briefing, Senin (22/4/2024)

Dibuka langsung oleh Kepala KPwBI Jatim, Erwin Gunawan Hutapea, dilanjutkan dengan paparan materi oleh masing-masing Lembaga. dan dihadiri oleh Pemimpin Redaksi serta 60 Jurnalis Media di Jawa Timur.

Dihadiri oleh Pemimpin Redaksi serta 60 Jurnalis Media di Jawa Timur, acara ini menjadi langkah awal kolaborasi antar lembaga dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi dan mendorong pertumbuhan di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Layanan Mediasi Sengketa Bisnis KADIN Indonesia: Solusi Efisien dan Efektif dalam Penyelesaian Masalah

Dalam sambutannya, Erwin Gunawan Hutapea, menyatakan pentingnya kolaborasi antar lembaga dalam menghadapi dinamika ekonomi terkini.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membangun engagement yang kuat antara BI, OJK, DJPb, dan LPS dengan melibatkan media sebagai mitra komunikasi dalam menyampaikan kebijakan ekonomi kepada publik,” ujarnya.

Optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada tahun 2024 disampaikan oleh Erwin Gunawan Hutapea, yang diproyeksikan mencapai 4,7%-5,5% (yoy), meskipun masih dihadapkan pada ketidakpastian global yang tinggi.

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *