UNESA Tuan Rumah Forum Rektor Senior se-Indonesia, Perkuat Kolaborasi PTN untuk SDM Unggul

PERISTIWA DAERAH695 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menjadi tuan rumah Forum Komunikasi Rektor Senior Perguruan Tinggi Negeri Indonesia pada Sabtu, 27 April 2024. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rektorat Kampus 2 Lidah Wetan ini dihadiri jajaran rektor senior se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., menyampaikan bahwa forum rektor senior ini merupakan yang kali keduanya setelah tahun lalu diselenggarakan di Universitas Trisakti Jakarta.

Forum ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi para rektor senior PTN seluruh Indonesia. Dan, memiliki peran strategis untuk memberikan masukan pokok-pokok pemikiran strategis kepada pemerintah khususnya terkait pengelolaan pendidikan tinggi di Indonesia, dalam upaya menyiapkan SDM unggul.

Baca Juga :  Kontribusi dalam Program Sosial di Jatim, Pangdam V/Brawijaya Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Cak Hasan berharap, melalui forum ini dapat menjadi penguatan bagi para rektor yang saat ini menahkodai perguruan tinggi. “Sebagai tuan rumah, kami menyampaikan terima kasih. Sungguh sebuah kehormatan bagi keluarga besar UNESA mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah forum terhormat ini,” ucapnya.

Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes

Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Prof. Ganefri, Ph.D., menerangkan bahwa forum rektor senior ini penting untuk memberikan sumbangsih pemikiran atau saran terkait isu-isu di dunia pendidikan belakangan ini.

“Keberadaan kita hari ini memiliki tanggung jawab yang semakin besar, sebab banyak isu-isu strategis yang perlu dibenahi bersama di perguruan tinggi. Dengan kolaborasi yang terus diperkuat lewat forum ini, tantangan bisa kita hadapi dengan baik dan inovatif,” ucapnya.

Baca Juga :  Cak Ji Ajak Warga Teladani Kesetiakawanan Sosial Sabilu Taubah

Meskipun para rektor memiliki gagasan dan konsep yang cemerlang untuk masa depan pendidikan bangsa, imbuh Prof. Ganefri, setidaknya masih diperlukan kontribusi dari berbagai pihak tak terkecuali perguruan tinggi untuk memberikan perkembangan pendidikan yang lebih baik di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri jajaran pengurus MRPTNI, rektor senior se-Indonesia, MWA (Majelis Wali Amanat), SAU (Senat Akademik Universitas), wakil rektor dan dekan selingkung UNESA, pengurus DWP UNESA, dan para tamu undangan lainnya. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *