Satlantas Polres Gresik Gelar Sosialisasi dan Himbauan Tertib Berlalu Lintas Operasi Keselamatan Semeru 2024

POLRI785 Dilihat

DIAGRAM KOTA GRESIK – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik terus menggencarkan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2024, Satlantas Polres Gresik mengadakan kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur kepada para pengendara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Polres Gresik, Ipda Andreas, bersama dengan anggota Satlantas lainnya. Bertempat di Jalan wahidin Gresik, para pengendara yang melintas di lokasi tersebut menjadi sasaran utama sosialisasi dan pembagian brosur.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, melalui Kasat Lantas AKP Derie Fandesca, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Diharapkan dengan operasi ini, meminimalisir kecelakaan di wilayah Kabupaten Gresik dan terciptanya keamanan di jalan raya,” ujarnya.

Baca Juga :  Ciptakan Suasana Kondusif Pasca Lebaran, Polres Probolinggo Gelar Patroli KRYD

Selain pembagian brosur, Satlantas Polres Gresik juga memberikan beberapa himbauan kepada para pengendara, antara lain; Pengguna kendaraan wajib memakai helm saat berkendara, Pengemudi roda empat wajib menggunakan sabuk keselamatan, Larangan menggunakan handphone saat berkendara, Larangan melawan arus, Larangan berboncengan lebih dari dua orang.

“Mari kita biasakan tertib berlalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” tambahnya.

AKP Derie Fandesca menambahkan bahwa operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

Selain Satlantas Polres Gresik, operasi ini juga melibatkan instansi terkait lainnya, seperti Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja. (dk/nns)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *