Juarai Survei Emak-Emak Jatim, PDIP: Jadi Motivasi Tingkatkan Kinerja

POLITIK446 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – PDI Perjuangan (PDIP) mendapatkan hasil tertinggi di sejumlah survei elektabilitas partai politik di Jawa Timur. Yang terbaru adalah survei dari Surabaya Survey Center (SSC) yang menempatkan PDIP sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi di Jatim pilihan kaum perempuan alias ”emak-emak”, unggul dibanding partai-partai lainnya.

Dikutip dari publikasi SSC yang disampaikan luas ke media, elektabilitas PDIP mencapai 24,4 persen, disusul PKB 17,3 persen, Gerindra 11,1 persen, Demokrat 8,3 persen, dan Golkar 5,7 persen. Parpol lainnya mendapat angka di bawah 5 persen.

Survei ini digelar pada 1-10 Februari 2022 di 38 kab/kota se-Jatim dengan jumlah responden 1.170 warga perempuan. Margin of Error survei sebesar +/- 3 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo Subianto dan Surya Paloh Membahas Isu Penting di Kediaman Prabowo

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPD PDIP Jatim Deni Wicaksono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jatim, termasuk di dalamnnya kaum perempuan, kepada PDIP.

”Saya juga baru tahu hasil surveinya. Terima kasih kepada seluruh masyarakat. Ini menjadi motivasi untuk terus bergerak dan bekerja lebih baik lagi bagi masyarakat,” ujar Deni yang juga anggota DPRD Jatim sekaligus Ketua PA GMNI Jatim, Jum’at (25/2/2022).

Deni menambahkan, survei adalah metode ilmu pengetahuann yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Tentu saja hasil survei, kata Deni, tidak turun dari langit secara tiba-tiba. Hasil yang baik dipupuk dari kerja-kerja berkelanjutan di masyarakat.

”Ini kan survei ilmiah, bukan tebak-tebakan buah manggis. Ada penjelasannya. Kenapa PDI Perjuangan dipercaya? Ya karena selama ini seluruh kader memang bergerak bersama, bergotong royong membantu masyarakat termasuk di masa pandemi Covid-19. Itulah ciri karakter politik PDI Perjuangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo Subianto dan Surya Paloh Membahas Isu Penting di Kediaman Prabowo

Sementara itu, data lain di survei juga menunjukkan sejumlah persepsi emak-emak kepada parpol di Jatim. Dengan pertanyaan ”partai yang peduli rakyat kecil di mata emak-emak”, PDIP berada di posisi pertama dengan angka 31,3 persen, disusul PKB 14 persen, Gerindra 7,6 persen. Adapun partai yang dinilai peduli terhadap penanganan Covid-19 dan bencana alam, PDIP tetap menjadi yang pertama dengan angka 26,5 persen, dikuntit oleh PKB 8,8 persen dan Gerindra 5,8 persen.

”Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri memang menginstruksikan seluruh kader untuk hadir di tengah rakyat dalam situasi pandemi saat ini. Menyalurkan bantuan, membantu proses tes, tracing, dan treatment Covid-19, layanan ambulans, pemberiann vitamin dan masker, serta berbagai kerja gotong royong telah dan terus dilakukan sejak awal pandemi,” jelasnya.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo Subianto dan Surya Paloh Membahas Isu Penting di Kediaman Prabowo

“Itu pastinya yang menjadi penyebab mengapa masyarakat semakin cinta ke PDI Perjuangan, yang terefleksikan dalam survei tersebut. Kami akan terus bekerja membantu masyarakat, dan yakin dengan dukungan publik serta ridho Tuhan, PDI Perjuangan kembali menang alias membukukan hattrick pada Pemilu 2024,” imbuh politisi muda alumni Universitas Airlangga tersebut.(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *