Manfaat Pembangunan Jalan Rabat di Pemdes Nglurup Tulungagung Menggunakan Dana Desa 2024

DAERAH, PEMERINTAHAN391 Dilihat

Diagram Kota Tulungagung –Pembangunan jalan rabat di Desa Nglurup Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Maret lalu, dengan menggunakan dana desa tahun 2024 telah memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Kepala Desa Nglurup, Suji mengatakan, pembangunan jalan rabat yang terletak di Dukuh Pak Andong, Dusun Babat RT.03, RW 02 sepanjang kurang lebih 55 meter bersumber dari dana desa tahun 2024, diharapkan memperlancar hubungan dan antara warga Dukuh Pak Andong dengan tempat lain.

“Sebelumnya, akses jalan yang buruk sering menjadi hambatan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun, dengan adanya jalan rabat yang baru, masyarakat dapat dengan mudah mengakses tempat lain dan menjalankan aktivitas mereka tanpa hambatan,” kata Suji saat dikonfirmasi diagramkota.com, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga :  Khofifah Indar Parawansa: Strategi Penguatan Ekonomi Pesantren Melalui Digitalisasi 

Selain itu, pembangunan jalan rabat juga telah mempermudah pengiriman hasil produksi desa ke pasar. Tidak hanya itu, pembangunan jalan rabat juga telah meningkatkan jasa pelayanan sosial, kesehatan, dan pendidikan di Dukuh Pak Andong.

“Namun, dengan adanya jalan rabat yang baru, masyarakat dapat dengan mudah mengakses fasilitas-fasilitas tersebut, sehingga meningkatkan kualitas hidup mereka,” terang Suji.

Dengan adanya jalan rabat yang baru, masyarakat dapat dengan mudah mengakses tempat lain, mengirimkan hasil produksi desa ke pasar, mengakses fasilitas sosial, kesehatan, dan pendidikan, serta mendapatkan penyuluhan dengan lebih baik.

“Pembangunan jalan rabat ini merupakan langkah penting dalam memajukan perekonomian dan kualitas hidup masyarakat di Dukuh Pak Andong,” pungkas Suji. (dk/aden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *