Batalnya Konser Dewa 19 di Kota Blitar, Menyisakan Sejumlah Permasalahan.

ENTERTAINMENT878 Dilihat

Diagram Kota Blitar – Konser Dewa 19 yang rencananya digelar pada Oktober tahun lalu itu, gagal digelar di Kota Blitar karena tidak mendapatkan izin. Batalnya konser Dewa 19 itu pun menyisakan sejumlah permasalahan, salah satunya pengembalian uang tiket tak kunjung dilakukan oleh penyelenggara.

Khayatul Mahki, salah satu calon penonton konser mengatakan, pihak penyelenggara sebenarnya menjanjikan pengembalian uang tiket terakhir tanggal 23 Maret 2023. Namun nyatanya hingga kini warga belum menerima pengembalian uang.

Merasa dipermainkan, puluhan warga dari berbagai daerah mendatangi Polres Blitar Kota untuk mengadukan pihak penyelenggara konser Dewa 19, Sabtu (15/4/23) pagi.

“Kita dari teman-teman yang menjadi korban gagalnya konser Dewa 19 menunggu sekian lama janji-janji dari penyelenggara. Namun hingga saat ini uang tiket tidak dikembalikan. Kami telah beberapa kali melakukan somasi dan selalu diingkari. Maka pada hari ini kami membuat laporan polisi,” ujar Mahki.

Jumlah tiket yang dijual oleh pihak penyelenggara konser kata Mahki berjumlah tujuh ribu. Nah, dari jumlah tersebut uangnya belum ada yang dikembalikan oleh penyelenggara. Padahal konser Dewa 19 itu jelas batal digelar.

Sebenarnya pihak penyelenggara telah beberapa kali menjanjikan pengembalian uang tiket. Namun setiap kali tiba tanggal tersebut pihak penyelenggara selalu mengingkarinya.

Laporan dari puluhan warga ini pun langsung diterima oleh Polres Blitar kota dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan proses penyelidikan di lingkup Kepolisian.

Harga tiket konser Dewa 19 itu sendiri harganya bervariasi. Antara Rp 200 hingga Rp400 ribu per lembar. Warga yang melapor ke Polres Blitar Kota ini kebanyakan membeli tiket lebih dari dua. Mereka membeli banyak tiket untuk keluarga dan juga rekan-rekannya.

“Yang beli tiket itu nggak hanya beli satu atau dua loh. Banyak yang beli, ada yang 57 bahkan. Untuk keluarga dan juga rekan-rekan jadi kerugiannya ya lumayan banyak,” jelasnya. (dk/mahsus)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *