Barikade 98 Dukung Penuh Jokowi dan Jajaran Menteri Yang Lambangkan Gerakan Reformasi

Diagram Kota Jakarta – Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani menegaskan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 mendukung penuh pemerintahan Presiden Joko Widodo, tak luput dukungan untuk kinerja jajaran menteri agar menjalankan tugasnya untuk kepentingan negara.

“Menteri-menteri ini memiliki visi perjuangan atas cita-cita demokrasi dan reformasi 1998,”tegas Benny Rhamdani, di Pengukuhan dan  Rakernas I DPW Barikade 98 se-Indonesia, yang dikutip dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Benny sampaikan pujian kepada Menteri BUMN, Erick Tohir. Pihaknya mengapresiasi kinerja Erick Thohir. Ia menilai sejumlah langkah strategis Menteri BUMN telah melambangkan gerakan reformasi.

Kemudian, masih kata Benny, tak ada satu menteri di era manapun yang berani membongkar kebobrokan di dalam kementerian yang dipimpinnya, kecuali Erick Thohir. Yang sudah berupaya melakukan penataan kelembagaan. Bahkan tidak hanya itu, soal reformasi birokrasi juga dipraktekkan.

Baca Juga :  Masa Depan Air Global Ditentukan di Bali

“Penataan kelembagaan dilakukan, reformasi secara internal terus dikobarkan, perusahaan-perusahaan yang dianggap bangkrut tidak memberikan kontribusi dan keuntungan pada negara yang selama ini disuapi oleh pihak-pihak tertentu agar ia tetap hidup, justru dibubarkan dan digabungkan,” bebernya.

Barikade 98 sudah melihat kinerja Menteri BUMN tersebut. Erick Thohir memiliki semangat atas perubahan di internal BUMN, dan kontribusi terhadap negara. Yang merupakan bagian dari perubahan mewujudkan cita-cita reformasi 98.

“Seribu persen saya ingin memberikan garansi dan jaminan jika Barikade 98 bersama Jokowi, jika Barikade 98 bersama Erick Thohir ini adalah pilihan jalan menuju tuntasnya agenda-agenda perjuangan reformasi 98,” tutupnya.(dk/red)

 

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *