Dua Atlet Taekwondo Indonesia Persembahkan Medali Emas di ASEAN University Games 2024

Olah Raga716 Dilihat

DIAGRAMKOTA.COM – Prestasi gemilang kembali diraih oleh kontingen Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024. Dua atlet taekwondo berhasil mempersembahkan medali emas, memperkuat posisi Indonesia di puncak klasemen sementara.

Muhammad Bastam, atlet taekwondo putra, tampil luar biasa di kelas -63kg. Bertanding di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Bastam menunjukkan dominasi dengan mengalahkan Sritimongkol Napat dari Thailand dalam dua ronde langsung. Kemenangan ini memberikan medali emas yang sangat berarti bagi kontingen Indonesia.

Di kategori putri, Silvana Lamanda juga menunjukkan performa yang mengesankan. Bertanding di kelas -62kg, Silvana harus berjuang keras menghadapi Sukhamon Pacharaporn dari Thailand. Setelah pertandingan yang ketat, Silvana berhasil unggul dengan skor 2-1, menambah satu lagi medali emas untuk Indonesia.

Baca Juga :  PON XXI 2024: Jatim Optimis Raih Enam Emas di Cabang Tenis Meja

Ketua Kontingen Indonesia, Del Asri, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh para atlet. “Alhamdulillah, posisi kita semakin kuat di klasemen, dan peluang menjadi juara umum kian besar. Namun, kita tidak boleh jemawa, mengingat masih ada medali yang diperebutkan sampai 6 Juli 2024. Saya berpesan kepada para atlet untuk jangan lengah, jaga fokus dan motivasi merebut medali emas yang tersisa,” kata Del Asri, Malang, 4 Juli 2024.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dukungan berbagai pihak. Del Asri menyampaikan apresiasinya kepada Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Belmawa Dikti), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga :  PON XXI 2024: Jatim Optimis Raih Enam Emas di Cabang Tenis Meja

“Ini berkat dukungan maksimal yang diberikan semua pihak sehingga atlet dan pelatih bisa fokus pada pertandingan dan meraih prestasi terbaik dengan menyediakan tim pendukung sports science yang terdiri dari dokter spesialis kesehatan olahraga, psikolog olahraga, fisioterapi, paramedik, dan masseur,” tambahnya.

Dengan tambahan medali emas ini, Indonesia semakin kokoh berada di peringkat pertama klasemen sementara ASEAN University Games 2024 dengan total 84 medali emas. Semangat juang dan dedikasi para atlet diharapkan mampu mengamankan gelar juara umum untuk Indonesia.

Kontingen Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi medali hingga penutupan ajang pada 6 Juli 2024. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan untuk keberhasilan ini.

Baca Juga :  PON XXI 2024: Jatim Optimis Raih Enam Emas di Cabang Tenis Meja

Selamat kepada Raihan Muhammad Bastam dan Silvana Lamanda atas prestasi luar biasa yang telah dicapai. Semoga kesuksesan ini menjadi inspirasi bagi seluruh atlet Indonesia. (dk/yud)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *