Aldy Blaviandy, Caleg Termuda Golkar, Siap Pimpin Fraksi di DPRD Surabaya

LEGISLATIF657 Dilihat

DIAGRAMKOTA.COM – Aldy Blaviandy disebut bakal menjabat ketua Fraksi Golkar di DPRD Surabaya. Setelah terpilih sebagai anggota legislatif untuk periode 2024-2029 melalui Pemilu di Dapil 1, Aldy Blaviandy menjadi caleg termuda dari Partai Golkar yang lolos menjadi anggota DPRD Surabaya.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni menyatakan bahwa ada tradisi dalam Golkar Surabaya yang harus terus dijaga, yakni regenerasi.

“Ini wujud regenerasi di Partai Golkar sangat terjaga. Kami selalu memberikan kesempatan kepada setiap anak muda untuk menjadi pemimpin. Ketika era saya dulu juga demikian,” ujarnya pada Senin (08/07/2024).

Arif menambahkan bahwa Golkar Surabaya sangat menghargai potensi dari para kadernya untuk bisa mendapatkan kesempatan mengabdikan kerja-kerja kerakyatannya sesuai dengan kapabilitasnya.

Baca Juga :  Semarakkan Wisata Kota Lama Surabaya, A Hermas Thony Impikan Revitalisasi 'Jembatan Angkat' Petekan

“Saya rasa Mas Aldy mampu dengan kecakapannya dan kemampuannya dalam mengemban tugas menjadi ketua fraksi Golkar,” tutupnya.

Ditemui di ruang kerja Partai Golkar di Gedung DPRD Surabaya, Aldy Blaviandy menyatakan bahwa sebagai kader partai dirinya selalu siap untuk mengemban tugas apapun yang dipercayakan kepadanya.

“Dengan amanah tersebut saya sangat bangga. Dan ini akan menjadi pengalaman bagi diri saya karena untuk menjadi ketua fraksi ini tidaklah mudah. Saya menginginkan fraksi Golkar nantinya lebih maju baik dari segi pemikiran maupun visi misi,” terang sarjana psikologi ini, usai melakukan pengukuran jas untuk pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029 pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga :  Semarakkan Wisata Kota Lama Surabaya, A Hermas Thony Impikan Revitalisasi 'Jembatan Angkat' Petekan

Aldy juga mengatakan bahwa penunjukan dirinya sebagai ketua fraksi akan memberikan tantangan kepadanya, mengingat ada stigma bahwa anak muda kadang dinilai tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kesempatan ini akan menjadi ajang pembuktian bagi saya bahwa, anak muda itu bisa memiliki kemampuan dan menjadi sosok yang bisa dicontoh juga. Jadi, tidak hanya melulu yang senior-senior,” terangnya.

Aldy melanjutkan bahwa kolaborasi dengan para senior juga menjadi salah satu cara yang dipersiapkannya ketika nanti memimpin fraksi Golkar DPRD Surabaya.

“Kita ini sebagai anak muda sangat butuh masukan dari para senior. Kemudian kita juga harus lebih realistis dengan keadaan yang sekarang,” lanjutnya.

Aldy memastikan bahwa sebagai legislator terpilih dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang ia dapatkan ketika turun ke masyarakat, terutama dari kalangan anak muda Surabaya.

Baca Juga :  Semarakkan Wisata Kota Lama Surabaya, A Hermas Thony Impikan Revitalisasi 'Jembatan Angkat' Petekan

“Ada tiga hal yang menjadi garis besar aspirasi yang harus saya perjuangkan, yakni soal eksistensi anak muda Surabaya, pemerataan jaminan kesehatan, dan pendidikan yang hingga saat ini masih ada ketimpangan dan kesenjangan yang terjadi di masyarakat,” pungkasnya. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *