The Alana Hotel Solo Menggelar Acara Seminar Gen – Z A Future Hotelier

DAERAH289 Dilihat

Diagram Kota Solo – The Alana Hotel & Convention Center Solo dengan bangga telah menggelar acara “Seminar Gen – Z A Future Hotelier” sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menuju perayaan ulang tahun ke-9 The Alana Solo dengan puncak  acara  yang akan digelar pada Sabtu, 17 Agustus 2024 mendatang.

Rangkaian Acara menuju perayaan ulang tahun ke-9 tersebut telah diselenggarakan pada Sabtu, 6 Juli 2024, bertempat di Arcadia Ballroom, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, dengan dihadiri lebih dari 150 peserta yang merupakan perwakilan dari SMK, lembaga pelatihan perhotelan, serta beberapa perguruan tinggi, se- Solo Raya.

Seminar Gen Z kali ini cukup spesial karena menghadirkan beberapa narasumber yang menceritakan banyak hal mulai dari pengalaman mereka didunia perhotelan, tips dan trik untuk masuk ke industri perhotelan, serta tentang kesehatan mental anak-anak generazi Z masa kini.

Baca Juga :  PT Karya Bintang Mandiri Berikan BPJS Ketenagakerjaan untuk 100 Pekerja Bukan Penerima Upah

Narasumber yang kali ini hadir diantaranya Yesa dan Hanif perwakilan Gen Z yang sekarang bekerja di The Alana Solo, Ella Ardani selaku Human Resource Manager The Alana Solo, Subhan Sahbana selaku General Manager The Alana Solo, serta Astrid Puspitasari, M.Psi yang merupakan seorang psikolog dari rumah sakit Indriyati.

Selain seminar yang penuh dengan wawasan dan inspirasi, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian sintren modern dari Langen Beksan Kinasih (LBK) Erawati yang menggabungkan seni tradisional dengan sentuhan kontemporer yang memukau.

Tidak hanya itu, berbagai games dan tantangan menarik dengan hadiah-hadiah yang seru menambah semarak acara kali ini.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara The Alana Solo dengan 30 sekolah, perguruan tinggi, dan lembaga pendidikan. Kerjasama ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan membuka peluang kerjasama lebih lanjut di bidang pendidikan dan pengembangan karir.

Baca Juga :  Sinergi Bupati Mojokerto dengan Notaris dan PPAT dalam Penyuluhan Hukum dan Bakti Sosial

Turut meramaikan acara, dua maskot anime juga hadir untuk memberikan keceriaan dan hiburan bagi para peserta, menambah semangat dalam suasana seminar yang penuh dengan energi Gen Z. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi ramah tamah dan foto bersama, memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi dan berbagi cerita.

Moses Rahadian, Public Relation The Alana Solo, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan ilmu dan tips berharga kepada generasi muda tentang perkembangan dunia industri, tetapi juga untuk mempererat kerjasama dan silaturahmi dengan berbagai pihak yang berkolaborasi dengan The Alana Solo.

“Seminar ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung pengembangan generasi muda dan memperkuat hubungan dengan mitra kami di bidang pendidikan,” ujar Moses Rahadian kepada wartawan.

Baca Juga :  Pj. Gubernur Jatim Dorong Penerapan SUMP untuk Transportasi Terintegrasi di GKS+

Dengan kegiatan ini, The Alana Hotel & Convention Center Solo berharap dapat memberikan dampak positif dan berkontribusi dalam mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan di masa depan. (dk/chandra)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *