Ribuan Siswa Ikuti ‘Olimpiade Nasional 13’ Berebut Hadiah Utama Field Trip

PENDIDIKAN711 Dilihat

DIAGRAMKOTA.COM – Emerald Education Center (EEC) berhasil menyelenggarakan kompetisi pendidikan tingkat provinsi dan nasional dengan sukses. Kali ini, mereka kembali menggelar Olimpiade Nasional (Omnas) 13 tahun 2023-2024.

Kompetisi Omnas Ke-13 tingkat nasional dalam kategori Match (Matematika), Science (Sains), dan English (Bahasa Inggris) diikuti oleh 25.865 peserta dari 69 kota di 13 provinsi di Indonesia. Para peserta berkompetisi untuk memperebutkan hadiah Field Trip ke luar negeri, uang pembinaan, dan medali.

Founder EEC, Andreas Sarmin, SE., MM, menyatakan kebanggaannya terhadap semangat anak-anak Indonesia yang antusias mengikuti Omnas 13. Jumlah peserta meningkat signifikan dibanding tahun sebelumnya, mencapai 25.865 peserta.

“Sebagai lembaga pendamping pendidikan sekaligus penyelenggara acara bidang pendidikan, kompetisi Omnas ini sejalan dengan visi misi EEC yang berkomitmen mencetak generasi bangsa yang hebat dan berprestasi,” ujar Andreas pada Minggu (23/06/24) di acara Awarding Omnas 13 di Gedung Graha Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Baca Juga :  UNESA Raih Penghargaan Kampus Kebangsaan dari BNPT RI

Andreas menjelaskan bahwa seluruh peserta Omnas 13 mengikuti babak penyisihan di beberapa kota dan provinsi sebelum masuk ke babak final. Babak Grand Final Nasional dilaksanakan di Gedung Fakultas Bahasa dan Seni UNESA pada Sabtu (22/06/27).

Melalui kompetisi OMNAS 13 ini, Andreas berharap EEC dapat memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia dengan menyiapkan generasi yang tangguh, hebat, dan berprestasi.

“OMNAS 2023-2024 ini juga bertujuan untuk mengembangkan daya kreatifitas, berpikir kritis, dan inovatif. Sehingga, kompetisi OMNAS dapat menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakat mereka,” jelasnya.

Dalam acara Awarding Omnas 13, EEC mengundang remaja berprestasi untuk memberikan motivasi kepada para finalis. Mereka tampil dengan kostum sesuai impian mereka, seperti Azriel Emeraldo dengan kostum Chef, Karina Afandi dengan kostum Dokter Gigi, Antonio Sky Poaler dengan kostum Desainer, Vivian dengan kostum Atlet, dan Aurora Febrina dengan kostum Arsitek.

Baca Juga :  Mahasiswa UNESA Ciptakan Pengharum Ruangan Alami dari Daun Cincau dan Kayu Manis

EEC telah menyiapkan hadiah istimewa bagi pemenang Omnas 13. Juara Umum mendapatkan hadiah utama Field Trip ke Australia, sementara 4 Best Score Match mendapat Field Trip ke Thailand, 4 Best Score Science mendapat Field Trip ke Malaysia, dan 4 Best Score English mendapat Field Trip ke Singapura. Semua juara juga mendapatkan Medali dan Trofi Eksklusif.

Rafanda Aisyah Rakadiva (8), peserta OMNAS 13 kelas 2 SD asal Kalimantan Selatan yang mengikuti kompetisi Matematika dan Bahasa Inggris, mengaku bangga dan bahagia bisa lolos hingga ke babak Grand Final Nasional.

“Bagi saya, menang atau kalah bukan tujuan utama. Namun, bisa lolos hingga ke babak final sudah luar biasa. Saya bersyukur mama, papa, guru, dan teman-teman sangat mendukung dan memberikan dukungan hingga saya bisa tampil maksimal dalam kompetisi Omnas 13,” ungkap Aisyah dengan senyum bangga.

Baca Juga :  Mahasiswa UNESA Ciptakan Pengharum Ruangan Alami dari Daun Cincau dan Kayu Manis

Rini Pohan (31), orang tua Aisyah, mengaku bersyukur dan bangga putrinya bisa lolos hingga ke babak final, menyisihkan puluhan ribu peserta di Kalimantan Selatan. Menurutnya, ini adalah hadiah luar biasa. Sebagai orang tua, dirinya hanya bisa berdoa yang terbaik dan memberikan dukungan agar putrinya terus berprestasi dalam segala hal, termasuk akademik, sehingga bisa terus meraih mimpi dan cita-citanya. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *