Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Gresik Laksanakan Bakti Sosial di Klenteng Kim Hin Kiong

POLRI670 Dilihat

DIAGRAMKOTA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom beserta jajarannya mengadakan bakti sosial di Klenteng Kim Hin Kiong, Gresik.

Kegiatan ini mencakup pembersihan area klenteng, baik di dalam maupun di luar, serta interaksi hangat antara personel Polri dengan pengurus dan jemaat klenteng.

Dipimpin oleh Kanit Kamsel SatLantas Polres Gresik Ipda Andreas, tim Satlantas dengan penuh semangat melakukan penyapuan, pengepelan, dan penataan ulang peralatan ibadah di klenteng.

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga kebersihan tempat ibadah, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, melalui Kasat Lantas AKP Derie Fradesca, menyatakan bahwa bakti sosial ini adalah bentuk rasa syukur dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Baca Juga :  Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Polres Malang Siaran di Radio Kanjuruhan FM

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri bukan hanya penegak hukum, tetapi juga bagian dari masyarakat yang peduli dan siap membantu. Kami berupaya menjalin sinergi dan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk pengurus dan jemaat Klenteng Kim Hin Kiong,” ujar AKP Derie.

Dalam sambutannya, AKP Derie juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, kami berharap dapat membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Antusiasme dan rasa terima kasih terlihat jelas di wajah para pengurus dan jemaat klenteng. Salah satu pengurus klenteng menyatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dari Polres Gresik. Klenteng kami menjadi lebih bersih dan nyaman untuk beribadah. Kepedulian dan kerja keras personel Polri sangat kami hargai.”

Baca Juga :  Polres Tanjungperak Gagalkan Pengiriman Kendaraan Ilegal ke Timor Leste

Kegiatan bakti sosial di Klenteng Kim Hin Kiong ini menjadi bukti nyata bahwa Polri selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga menjalin kebersamaan dan kepedulian.

Semangat Bhayangkara ke-78 dengan tema ‘Presisi Polri yang Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Memperkuat Keamanan Dalam Negeri’ terus digaungkan melalui aksi-aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polres Gresik berharap dapat terus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan harmonis. (dk/nns)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *