Sukses di Banten: Tim Woodball Jawa Timur Borong 3 Emas dan 1 Perunggu

DAERAH, Olah Raga713 Dilihat

DIAGRAMKOTA.COM – Tim Woodball Jawa Timur kembali membuktikan dominasinya dengan meraih 3 medali emas dan 1 medali perunggu di Kejuaraan 1st Banten Woodball Championship. Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 di Pamulang, Banten, dan diikuti oleh 360 atlet dari 13 provinsi di Indonesia.

Medali emas untuk Jawa Timur diraih oleh Ailen Cristabel dalam kategori stroke putri junior, I Putu Ari Kuncoro dalam kategori single stroke putra senior, serta tim putra senior yang terdiri dari I Putu Ari Kuncoro, Wahyu Rahro, Albertus, dan Sandi Yulianto dalam kategori team stroke. Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Lutgardis dalam kategori single stroke putri junior.

Nurul Hidayati, penanggung jawab cabang olahraga Woodball, menyatakan bahwa kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet baru yang potensial di cabang olahraga ini. “Kejuaraan ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mengenalkan Woodball lebih luas dan membangkitkan minat masyarakat terhadap olahraga ini,” ujarnya pada Senin (8/7/2024).

Baca Juga :  Ketidakmengetahuan Tentang Diabetes Studi Menemukan 70 Persen Orang Tidak Menyadari 

Woodball, olahraga yang berasal dari Taiwan dan mulai dikenal di Indonesia sejak tahun 2006, memiliki banyak kesamaan dengan golf. Olahraga ini menggunakan palu kayu dan bola kayu, dengan tujuan memukul bola melewati gerbang. Woodball dapat dimainkan di lapangan, pasir, maupun dalam ruangan.

Kejuaraan di Banten ini diikuti oleh provinsi-provinsi seperti Aceh, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Palembang, Kalimantan Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bekasi, dan DKI Lampung. Keberhasilan tim Woodball Jawa Timur semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kekuatan utama di cabang olahraga Woodball nasional.

Ke depan, Woodball juga akan menjadi bagian dari Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, yang diharapkan dapat semakin meningkatkan popularitas dan prestasi olahraga ini di Indonesia. (dk/yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *