Sekilas Mengintip Rini Syarifah Kandidat Bupati Blitar 2024

DAERAH, POLITIK609 Dilihat

Diagram Kota Blitar – Rini Syarifah, yang lebih dikenal sebagai Mak Rini, adalah kandidat Bupati Blitar untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Sebagai bupati ia menjabat sejak 2021 dan sekarang mencoba untuk kembali maju sebagai calon bupati.

Mak Rini, yang lahir di Blitar pada 15 Mei 1977, memiliki latar belakang akademik yang kuat. Dia menempuh pendidikan dasar dan menengah di Blitar sebelum melanjutkan ke Universitas Brawijaya, di mana ia mendapatkan gelar D3 Akuntansi pada tahun 1999.

Perempuan yang beralamat di Jalan Rinjani Nomor 1 RT 005, RW 003 Kelurahan Kepanjen Lor Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar, Jawa Timur. Rini Syarifah beragama Islam dan sudah menikah dengan Zainal Arifin, S.Ag.

Baca Juga :  Soliditas PDIP-Gerindra di Jatim: Sepakat Koalisi di 16 Kota/Kabupaten

Mereka memiliki 2 orang anak. Sebagai petahana, untuk maju calon Bupati Blitar 2024, kekayaan Rini Syarifah berdasarkan data laporan LHKPN senilai Rp.9.252.620.334. Perempuan yang akrab disapa Mak Rini ini menyatakan kesiapannya untuk kembali maju di Pilkada sebagai calon Bupati Blitar 2024.

Sebelum memasuki dunia politik, Mak Rini bekerja di toko buku Restu sejak tahun 1996, toko Mulia sejak tahun 2015, dan peternakan kambing dan sapi Mulia Farm sejak tahun 2015. Dia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Blitar untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2021-2026.

Mak Rini memulai kariernya di politik pada tahun 2020, ketika ia maju sebagai bupati Blitar bersama Rahmat Santoso sebagai wakil bupati. Selama masa jabatannya, pasangan Mak Rini dan Rahmat telah memenangkan beberapa penghargaan.

Baca Juga :  Usung Eri-Armuji, Sinergi Tiga Pilar PDIP Bergerak Kompak

Terbaru, Mak Rini menerima penghargaan Kepala Daerah Peduli Lanjut Usia dari Pj Gubernur Jawa Timur Adhi Karyono. Ini adalah pengakuan atas dedikasinya terhadap kesejahteraan warga lanjut usia di Blitar.

Sebagai perempuan pertama yang memimpin Kabupaten Blitar, Mak Rini adalah anak dari KH Musa Ismail, seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan pendiri PKB. Dia sangat termotivasi untuk mewakili suara dan kebutuhan masyarakat Blitar sebagai calon bupati.

Rini Syarifah adalah kandidat calon Bupati Blitar petahana yang sudah mengantongi rekomendasi dari Partai PKB. Berpengalaman dan berdedikasi yang siap untuk membawa perubahan positif bagi warga Blitar.

Dengan latar belakang akademik yang kuat serta pengalaman di dunia bisnis, dan komitmennya terhadap kesejahteraan warga, ia adalah kandidat yang patut dipertimbangkan dalam Pikada 2024 Kabupaten Blitar. (dk/mahsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *