Santer Aroma Revans, Mencuat Duet Machfud Arifin – Bayu Airlangga Maju Pilwali Surabaya 2024

PEMILU 2024, POLITIK911 Dilihat

Diagramkota Surabaya – Santer aroma revans Pilwali Surabaya. Pasalnya, kabar tentang kemungkinan majunya Machfud Arifin dalam Pemilihan Wali Kota Surabaya 2024 kembali mencuat. Mantan Kapolda Jawa Timur ini dirumorkan akan berduet dengan Bayu Airlangga, menantu Soekarwo, yang merupakan tokoh muda dari Partai Golkar.

Menurut sumber terpercaya, Machfud akan maju dari Partai Gerindra sementara Bayu akan diusung oleh Golkar. “Koalisi besar yang dipimpin oleh Gerindra dan Golkar, bersama partai-partai kuat lainnya, sedang dalam pembahasan,” beber sumber yang enggan diawbut namanya tersebut.

Komunikasi antara Machfud Arifin dengan petinggi Partai Gerindra pusat telah terjalin. “Kita menegaskan pentingnya membangun kepercayaan publik bahwa Surabaya adalah milik semua, bukan hanya satu partai,” imbuh sumber.

Baca Juga :  Polres Pasuruan Siapkan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 Lewat Simulasi Sispamkota

Duet Machfud-Bayu diyakini akan menjadi kekuatan besar, terutama jika koalisi Prabowo-Gibran yang mencakup Demokrat, PAN, dan PSI turut mendukung mereka.

Sementara itu, pasangan petahana Eri-Armuji masih unggul di atas kertas. Namun, nama Bayu Airlangga semakin santer dibicarakan sebagai calon muda yang potensial dari Golkar. Bayu Airlangga, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Projo Jawa Timur, telah resmi mendaftar ke PSI Surabaya untuk Pilwali Surabaya 2024.

Pada Pilwali Surabaya 2020 lalu, Machfud Arifin yang berpasangan dengan Mujiaman kalah dari pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Paslon Eri Cahyadi-Armuji unggul dengan suara 597.540 dan paslon Machfud Arifin-Mujiaman 451.794.

“Kombinasi kekuatan Machfud Arifin dan Bayu Airlangga, yang didukung oleh Pakde Karwo dan Golkar, diprediksi akan menjadi kekuatan besar dalam kontestasi politik mendatang di Surabaya,” tuntasnya. (dk@)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *