Penghormatan kepada Pahlawan, Polres Bondowoso Lakukan Kerja Bakti di TMP Kotakulon

POLRI672 Dilihat

DIAGRAMKOTA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Bondowoso mengadakan kegiatan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso pada Jumat, 21 Juni 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK., melalui Kasiwas Polres Bondowoso AKP Sudaryanto dan Kasat Tahti Polres Bondowoso AKP Nurus Subaqi Rahmad. Seluruh anggota Polres Bondowoso turut serta dalam kegiatan gotong royong ini untuk membersihkan dan merawat area sekitar Taman Makam Pahlawan.

Seluruh peserta dengan teliti membersihkan sampah, memangkas tanaman yang tidak terawat, serta menjaga kebersihan lingkungan sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk negara.

Baca Juga :  Polres Pasuruan Siapkan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 Lewat Simulasi Sispamkota

Salah satu makam yang menjadi perhatian khusus adalah makam Mantan Kapolri Jenderal (Almarhum) Sucipto Yudo Diharjo, yang memiliki peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan kerja bakti ini adalah bentuk nyata penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berkorban demi keutuhan bangsa. Saya sangat mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam upaya ini,” ujar Kasiwas Polres Bondowoso, AKP Sudaryanto.

AKP Sudaryanto juga berharap bahwa semangat dan kerja bakti ini tidak hanya sekadar rangkaian kegiatan peringatan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk selalu menjaga nilai-nilai patriotisme dan kepedulian terhadap sejarah bangsa.

“Kerja bakti ini bukan hanya sebagai upaya membersihkan, tetapi juga sebagai wujud nyata penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami harapkan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan,” pungkasnya. (dk/nns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *