Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Menjelaskan Pemeriksaan Hasto Kristiyanto oleh KPK

PEMERINTAHAN654 Dilihat

Diagram Kota Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjelaskan, Hasto Kristiyanto, baru-baru ini menghadiri pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan ini dilakukan dalam upaya pencarian buron kasus dugaan suap Harun Masiku.

Moeldoko menegaskan bahwa pemeriksaan ini bukan karena Hasto Kristiyanto belakangan ini menjadi orang yang vokal dalam mengkritik Istana.

“Kalau saya melihatnya bukan itu. Saya melihatnya bukan di situ (karena vokal mengkritik), bahwa ada pertimbangan hukum dari penyidik yang menjadi pertimbangan KPK,” kata  Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Saat awak media mempertanyakan apakah ada arahan dari Istana terkait dengan proses hukum Hasto Kristiyanto terkait dengan pencarian Harun Masiku. “Arahan apalagi?” Moeldoko balik bertanya.

Pemeriksaan Hasto Kristiyanto, yang merupakan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, telah menimbulkan kontroversi dan spekulasi di kalangan publik.

Namun, Moeldoko menekankan bahwa pemeriksaan ini bukan karena Hasto Kristiyanto belakangan ini menjadi vokal dalam mengkritik Istana.

Moeldoko menekankan bahwa ada pertimbangan hukum dari penyidik yang menjadi pertimbangan KPK.

Ia juga mempertegas bahwa tidak ada arahan dari Istana terkait dengan proses hukum Hasto Kristiyanto terkait dengan pencarian Harun Masiku. (dk/ria)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *