Kapolres Tanjung Perak Silaturahmi dengan Santri dan Pengasuh Ponpes Assalafi Al- Fitrah Surabaya

POLRI773 Dilihat

Diagram Kota Tanjungperak – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafi Al-Fitrah Jalan Kedinding Lor Nomor 99 Tanah Kali Kedinding Kecamatan Kenjeran Surabaya Jawa Timur Kamis (27/06/2024) sore.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan tokoh agama untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan para santri dan pengasuh Ponpes Assalafi Al- Fitrah Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bisa datang dan bersilaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafi Al-Fitrah Surabaya.

Tujuan silaturahmi ke Ponpes Al-Fitrah ini dalam rangka mempererat rasa persaudaraan sebagai umat beragama dengan menciptakan Harkamtibmas yang lebih kondusif khususnya diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Mengingat kedepannya Polri akan melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak pada – 2024 mendatang.

Kami mohon do’a dan dukungan kepada para tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) agar kegiatan pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata AKBP William.

Baca Juga :  Polsek Genteng Polrestabes Surabaya Amankan 12 Remaja Mabuk di Tempat Umum

AKBP William menyebut, dirinya sangat bangga dengan Ponpes Assalafi Al-Fitrah yang telah mendidik para santri secara profesional sehingga dapat membangun bibit-bibit dari penerus bangsa dan mempunyai Akhlaqul Karimah.

Saya selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya titip pesan kepada pengurus Ponpes Al-Fitrah untuk menyampaikan kepada para santri agar berhati-hati dalam bermedia sosial (medsos) karena di era zaman digital sekarang ini, banyak anak-anak muda yang terkontaminasi hal-hal yang negatif tanpa mencari fakta yang benar sehingga mereka melakukan tindakan kriminalitas.

Silahkan libatkan kepolisian dalam segala hal kegiatan masyarakat maupun di Ponpes. Hal ini sangat penting buat para santri di Ponpes Al-Fitrah karena di usia mereka saat ini sedang mencari Jati dirinya sehingga diperlukan pengetahuan tentang hal – hal negatif yang perlu di jauhi.

Baca Juga :  Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Polres Malang Siaran di Radio Kanjuruhan FM

Contohnya seperti pelanggaran lalu lintas, pergaulan bebas, penggunaan narkoba maupun tindakan negatif lainnya.

Ponpes Assalafi Al-Fitrah ini merupakan bagian dari keluarga besar Polres Pelabuhan Tanjung Perak, maka dari itu saya berharap dengan adanya Ponpes Al-Fitrah ini bisa menyentuh sampai ke lapisan masyarakat sekitar.

Kami Polres Pelabuhan Tanjung Perak sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Ponpes Assalafi Al-Fitrah Surabaya ini,” tegas AKBP William.

Sementara itu Pengurus Ponpes Asaalafi Al – Fitrah Ustadz Achmad Kunawi mengucapkan selamat datang kepada Bpk. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale beserta rombongan di Ponpes Assalafi Al-Fitrah Surabaya.

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Pelabuhan Tanjung perak yang selama ini telah mendukung kegiatan- kegiatan kami, dimana Ponpes Al-Fitrah sering melaksanakan kegiatan yang menghadirkan massa yang cukup besar.

Baca Juga :  Polres Pasuruan Siapkan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 Lewat Simulasi Sispamkota

Saya mewakili pengurus Ponpes Assalafi Al-Fitrah yang didirikan oleh KH Achmad Ansori Al- Ishaqy pada tahun 1987 ini sangat mendukung program-program dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan diwilayah hukumnya.

Saya akan melakukan sosialisasi kepada para santri di Ponpes Al-Fitrah agar memiliki Akhlakul Kharimah khususnya dalam mencegah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba maupun hal-hal negatif lainnya.

Semoga kegiatan silaturahmi di Ponpes Assalafi Al-Fitrah ini dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara Polri khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan Ponpes Al-Fitrah Surabaya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak, sejumlah pengurus Ponpes Assalafi Al – Fitrah, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat setempat. (dk/tgh)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *