Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sampaikan Kamtibmas Jelang Pilkada

POLRI749 Dilihat

Diagram Kota Tanjungperak – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar kegiatan Jumat Curhat di RW 8, Morokrembangan, kecamatan Krembangan, Jumat (14/6/2024).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Kasi Humas Iptu Suroto menyampaikan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan upaya Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Dengan terjalinnya silaturahmi dan sinergitas yang baik antara Polri dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat terus terjaga kondusif, ” kata Iptu Suroto.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kabag SDM Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Danramil 0830/01 Krembangan, Taruna dan Taruni Akpol, Ketua Paguyuban Nelayan Morokrembangan, KSH RW 08 Kelirahan Morokrembangan, dan para warga lainnya.

Baca Juga :  Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Polres Malang Siaran di Radio Kanjuruhan FM

Dalam kesempatan ini, Kabag SDM Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ellysabeth Siswi Ambarwati menyampaikan beberapa pesan penting terkait kamtibmas, terutama menjelang Pilkada serentak.

“Kami menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan tidak terprovokasi oleh perbedaan pilihan dalam pilkada 2024 ini, ” kata Kompol Ellysabeth Siswi Ambarwati.

Selain itu, Kabag SDM juga mengingatkan para orang tua untuk aktif mengawasi anak-anaknya, terutama dalam penggunaan handphone dan media sosial.

“Kami juga berharap agar orang tua aktif mengawasi anaknya terutama pada malam hari, ” jelasnya.

Sementara Wakapolsek Krembangan AKP Anang Singgih menambahkan bahwa tujuan kegiatan Jumat Curhat ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Baca Juga :  Polres Pasuruan Siapkan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 Lewat Simulasi Sispamkota

Beliau juga menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Idul Adha dan hari libur, serta memastikan keamanan rumah saat ditinggal.

Sedangkan di kesempatan yang sama, Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Inf Slamet Prayitno menegaskan komitmen TNI untuk selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan wilayah.

“Kami selalu bersinergi dengan Polsek Krembangan, ” kata Mayor Inf Slamet Prayitno.

Kegiatan Jumat Curhat diakhiri dengan pembagian cinderamata oleh para Taruna dan Taruni Akpol, dan foto bersama. (dk/tgh)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *