DPRD Surabaya: Revitalisasi Pasar Kendangsari jadi Prioritas PD Pasar Surya

LEGISLATIF721 Dilihat

DIAGRAMKOTA.COM – Komisi B DPRD Kota Surabaya meminta Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Kota Surabaya untuk segera melakukan revitalisasi terhadap beberapa pasar yang dinilai memerlukan perbaikan, salah satunya adalah Pasar Kendangsari.

“Jadi Pasar Kendangsari ini yang menjadi prioritas, sehingga bisa dimaksimalkan untuk usulan realisasi, sebab sangat penting, lantaran kondisi fisik bangunannya harus diperbaiki, juga dari kondisi keamanan, dan infrastrukturnya betul-betul menjadi prioritas kami,” ujar Anas Karno, perwakilan dari Komisi B DPRD Kota Surabaya.

Di sisi lain, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Surya, Agus Priyo, menyampaikan bahwa pada tahun 2023, perusahaan berhasil meraih keuntungan sebesar Rp 547 juta. Dari jumlah tersebut, dividen senilai Rp 256 juta sudah diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Semarakkan Wisata Kota Lama Surabaya, A Hermas Thony Impikan Revitalisasi 'Jembatan Angkat' Petekan

Menanggapi kondisi Pasar Kendangsari, Agus mengakui bahwa pasar tersebut memang memerlukan perbaikan segera. “Kami akan merevisi beberapa pasar, salah satunya Pasar Kendangsari yang masuk dalam prioritas utama, karena kondisi di belakang pasar, kayu atapnya sudah rapuh,” kata Agus Priyo setelah menghadiri rapat Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) anggaran 2023 di ruang Komisi B DPRD Kota Surabaya, Jumat, 14 Juni 2024.

Agus menambahkan bahwa mereka akan melakukan penghitungan ulang terhadap biaya perbaikan yang diperlukan, mengingat ada beberapa pasar lain yang juga membutuhkan pembenahan. “Pasar Kendangsari nanti kita akan hitung ulang lagi, sebab ada beberapa pasar yang ingin ada pembenahan, oleh karena itu kami menyesuaikan juga,” lanjutnya.

Baca Juga :  Semarakkan Wisata Kota Lama Surabaya, A Hermas Thony Impikan Revitalisasi 'Jembatan Angkat' Petekan

Dengan segala prioritas yang ada, PD Pasar Surya berkomitmen untuk menyelesaikan perbaikan lima pasar tersebut di tahun ini. “Kita akan selesaikan di tahun ini dengan segala prioritas, dan menyentuh lima pasar,” pungkas Agus. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *