Bhabinkamtibmas Kelurahan Genteng Lakukan Kegiatan Sambang ke Balai RW 05 Genteng Kulon dan Posyandu Cempaka

POLRI614 Dilihat

DIAGRAMKOTA.COM – Bhabinkamtibmas Kelurahan Genteng, Aiptu Suprijadi, melaksanakan kegiatan sambang ke Balai RW 05 Genteng Kulon, tempat di mana Posyandu Cempaka beroperasi, Senin, 10 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Genteng untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Suprijadi menyaksikan berbagai aktivitas yang dilakukan oleh Posyandu Cempaka. Kegiatan yang berlangsung meliputi pengukuran tinggi badan, lingkar lengan kanan atas, lingkar kepala, dan berat badan para balita. Selain itu, ada juga pemberian imunisasi serta makanan tambahan yang diberikan kepada balita untuk memastikan tumbuh kembang mereka berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Polri Kirimkan 7 Polwan Jadi Petugas Pelayanan Ibadah Haji, Ini Tugasnya

“Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk memastikan kesehatan balita di lingkungan RW 05 Genteng Kulon. Kami hadir untuk mendukung dan memastikan bahwa semua kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman,” ujar Aiptu Suprijadi.

Selain mengamati kegiatan posyandu, Aiptu Suprijadi juga berdialog dengan para kader posyandu dan ibu-ibu yang hadir, memberikan penyuluhan singkat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini sangat membantu kami. Kami merasa lebih aman dan terbantu dengan penyuluhan yang diberikan,” kata salah satu kader Posyandu Cempaka.

Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa kegiatan sambang seperti ini merupakan bagian dari tugas Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah masyarakat, mendengarkan keluhan, dan memberikan solusi.

Baca Juga :  Polresta Banyuwangi Inisiasi Dialog Menuju Pakel Damai dan Sejahtera Akhiri Polemik Lahan

“Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa warga merasa aman dan terlayani dengan baik oleh pihak kepolisian. Melalui kegiatan sambang ini, kami berusaha untuk terus membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat,” ujar Kompol Bayu Halim Nugroho.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan warga Kelurahan Genteng, khususnya di wilayah RW 05 Genteng Kulon, dapat lebih dekat dengan aparat kepolisian dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan nyaman. (dk/nns)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *