Teatrikal ‘Tanpa Kami (Pancasila)’ Meriahkan Cangkrukan Arek Surabaya Di Musrenbang Pemuda Kelurahan Tegalsari

BUDAYA, PEMERINTAHAN764 Dilihat

Diagramkota Surabaya – Puluhan anak muda berkumpul sambil duduk lesehan di Taman Kartika Jalan Tegalsari Surabaya, Selasa malam (28/5/2024). Di dominasi Gen Y dan Gen Z, anak – anak muda tersebut berasal dari beragam latar belakang komunitas. Lewat Cangkrukan Arek Suroboyo (CAS), mereka salurkan aspirasi di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda yang di gelar Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya.

Sebelum itu, sajian kreativitas pemuda pemudi memanjakan mata para peserta Musrenbang Pemuda. Berbagai kreasi seni yang di tampilkan membuat para penonton tak bergeming dari camgkrukan, asik menikmati.

Yang unik, mencolok sorot mata, penampilan teatrikal dengan judul ‘Tanpa Kami (Pancasila)’. Terlihat tubuh para pemain dengan terbalut cat air dan bergambar simbol – simbol sila pertama hingga kelima dalam Pancasila.

Baca Juga :  Menjaga Kesehatan Kulit Wajah: Tips dari Dokter Farhan Zubedi

Karang Taruna RT 2 RW 7 Kelurahan Tegalsari, Rahmat Rachimullah, menyampaikan, teatrikal tersebut gambaran tentang bagaimana kelima sila dalam dasar negara indonesia yang saling berkaitan.

“Kemudian, untuk peragaan yang di lakonkan para aktor ini. Yakni, menggambarkan tentang bagaimana perjuangan para pahlawan. Ketika mendapatkan kemerdekaan, hingga mencapai dasar negara indonesia yaitu pancasila,” bebernya.

Selain itu, perihal tersebut bertujuan untuk membangkitkan gelora semangat Pancasila kepada audiens yang hadir dalam acara Musrenbang Pemuda.

Cangkrukan Arek Surabaya
Karang taruna pemain teatrikal foto bersama Camat Tegalsari, Drs Kartika Indrayana dan Lurah Tegalsari, Kiky Ayu Pramesti. (Foto: Kec Tegalsari)

Terima Kasih Bapak Eri Cahyadi

“Terima kasih untuk Pak Walikota, Bapak Camat, Ibu Lurah. Karena sudah melibatkan kami selaku karang taruna. Untuk menyampaikan aspirasi dan menunjukan kreativitas kami sebagai anak – anak muda,” imbuh Rahmat yang juga Sutradara ‘Tanpa Kami’ (Pancasila).

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *