Cangkrukan Arek Suroboyo, Kecamatan Tegalsari Serap Aspirasi Kawula Muda Lewat Musrenbang Pemuda di Tiap Kelurahan. 

Kartika Indrayana : "Dengan semangat dan kontribusi seperti ini, saya yakin pemuda-pemudi Tegalsari akan terus menjadi motor penggerak pembangunan di Surabaya,"

BUDAYA, PEMERINTAHAN742 Dilihat

Diagramkota Surabaya – Cangkrukan arek Suroboyo merupakan fenomena kota metropolitan yang menunjukkan makna kehadiran subjek pelaku dalam komunitas di tengah-tengah warga. Sebagai pola untuk mengidentifikasi konstruksi identitas yang terbentuk dalam kebiasaan cangkrukan dan memberikan fungsi sosial.

Menangkap fenomena tersebut, Kecamatan Tegalsari menyerap aspirasi anak muda lewat cangkrukan arek suroboyo dalam Musrenbang Pemuda di tiap Kelurahan.

Camat Tegalsari, Drs Kartika Indrayana, menjelaskan, Musrenbang Pemuda adalah gagasan Bapak Walikota Eri Cahyadi, untuk memfasilitasi peran serta pemuda dalam pembangunan. “Inisiatif ini bertujuan agar ke depannya, pemuda dapat berperan aktif dalam pembangunan di Surabaya,” tegasnya, Rabu (29/5/2024).

Tak hanya itu, lanjut Indrayana, tingkat partisipasi peserta khususnya para kawula muda dalam Musrenbang pemuda patut di apresiasi.

Baca Juga :  Temuan Kelebihan Bayar BPKAD Kabupaten Blitar Pada Pekerjaan Jalan Dinas PUPR

“Saya ingin menyampaikan apresiasi saya terhadap antusiasme para pemuda dan pemudi Kelurahan Tegalsari yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Musrenbang kemarin. Partisipasi ini tentunya tidak lepas dari dukungan penuh dari Ketua LPMK, Ketua RW, Ketua RT, dan Lurah setempat,” beber Camat Tegalsari yang juga mahir menciptakan lagu tersebut.

“Selain itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan malam ekspresi yang menampilkan kreativitas masing-masing pemuda dari setiap RW,” imbuhnya.

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *