SMSI Surabaya Soroti Tantangan Media Online dalam Kongres AWS ke-1

PERISTIWA DAERAH807 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Perkembangan media, terutama media online, kian menggeliat. Hal ini menjadi tantangan serius bagi dunia jurnalistik, sehingga para jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) diimbau untuk mempertahankan integritas organisasi mereka.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Surabaya, Iskandar Pribowo, dalam acara Kongres ke-1 AWS yang digelar di Hotel Sahid Surabaya pada Sabtu (2/3/2024).

“Selamat kepada Ketua AWS periode 2024 – 2027 yang baru dilantik, semoga AWS dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara,” tegas Iskandar Pribowo, yang akrab disapa Isa.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya, Budi Leksono, turut menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya Kongres AWS ke-1 dan pengukuhan pengurus baru.

“Semoga dengan pengurus baru, AWS mampu menghadirkan berita-berita yang bermutu dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” ujar Budi Leksono.

Ketua AWS periode 2024 – 2027, Kiki Kurniawan, juga menambahkan, “Dengan kepengurusan baru, kami berharap AWS dapat melahirkan program-program yang bermanfaat, terutama bagi anggota AWS dan masyarakat secara keseluruhan.”

“Mengingat pentingnya kemerdekaan pers yang semakin meningkat, diperlukan inovasi yang lebih maju untuk membantu pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif,” tambah Kiki.

Kongres ke-1 AWS mengusung tema “Menuju Indonesia Emas Melalui Pemenuhan Informasi yang Sehat dan Kreatif”, sekaligus melantik ketua dan pengurus untuk periode 2024 – 2027.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim, Kasi Humas Polrestabes Surabaya, perwakilan Kejari Tanjung Perak, perwakilan Kodam V Brawijaya, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya, serta berbagai pihak mitra kerja. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *