Gunung Kelud Destinasi Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi Pada Libur Lebaran 2024

Wisata601 Dilihat

Diagram Kota Kediri – Pada libur Lebaran tahun 2024 mendatang, kawasan wisata Gunung Kelud di Kabupaten Kediri siap menyambut wisatawan lokal maupun luar negeri. Hal ini dikarenakan jalur menuju puncak Gunung Kelud telah diperbaiki setelah rusak akibat letusan sebelumnya.

Pengemudi ojek di Pangkalan Ojek Gunung Kelud, saat ditemui diagramkota.com mengungkapkan bahwa jalur tersebut sudah bisa dilalui untuk pengunjung yang ingin berlibur panjang pada Lebaran nanti.

Meskipun jalur tersebut hanya dapat dilalui oleh pengendara roda 2, pengendara roda 4 diharapkan memarkirkan mobilnya di pangkalan yang berada di bawah. Namun, saat ini tidak mengurangi antusiasme pengunjung untuk datang ke Gunung Kelud.

Salah satu pengunjung mengaku sangat senang bisa mengunjungi Gunung Kelud karena di sana ia dapat menikmati pemandangan yang indah dan mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya.

Baca Juga :  Sebanyak 3.643 Personel Gabungan Dikerahkan di Sekitar Kawasan Monas

Diketahui bahwa dengan berkunjung ke Gunung Kelud, pengunjung juga dapat menikmati keindahan kawasan wisata di sekitarnya, seperti Lembah Kelud, Kampung Indian, dan Kota Mungil. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli Nanas Kelud sebagai oleh-oleh khas dari kawasan tersebut.

Gunung Kelud merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi pada libur Lebaran tahun 2024. Dengan pemandangan yang indah dan berbagai tempat wisata menarik di sekitarnya,

Gunung Kelud menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan menyaksikan keindahan alam dan menikmati berbagai aktivitas wisata.

Dengan adanya perbaikan jalur menuju puncak Gunung Kelud, wisatawan dapat dengan mudah mengakses destinasi ini dan menikmati segala keindahannya.

Pasca peristiwa erupsi 14 Februari 2014, perjalanan wisatawan Gunung Kelud dari loket pintu masuk wisata hanya sampai area parkir, yakni terutama kendaraan roda empat.

Baca Juga :  Terminal Mengwi di Bali Menjadi Alternatif Keberangkatan Wisatawan Domestik Setelah Libur Lebaran

Harga tiket untuk wisatawan dewasa Rp 10.000, yakni khusus weekend dan hari libur. Tiket hari biasa dewasa Rp 8.000. Sedangkan tiket untuk anak-anak Rp 8.000 (weekend dan hari libur) dan Rp.6000 untuk hari biasa.

Sementara tarif parkir roda empat Rp5.000 dan sepeda motor Rp 2.000. Dari area parkir kendaraan roda empat yang sekaligus menjadi rest area, wisatawan bisa memakai jasa ojek motor.

Harga ojek dari lokasi parkir mobil Rp 40.000 pulang pergi. Sedangkan dari parkir sepeda motor tarif ojek Rp 30.000 pulang pergi. Untuk menuju lokasi kawah Kelud, wisatawan berjalan kaki. Jaraknya dari atas sampai kawah Kelud itu sekitar 2 kilometer.

Baca Juga :  Pertamina Menjamin Stabilitas Harga Bahan Bakar Minyak di Tengah Konflik Iran-Israel

Tidak semua wisatawan berkeinginan melihat kawah Kelud lantaran lokasinya masih jauh dan masih merogoh kocek lagi untuk membayar jasa ojek. Tidak sedikit wisatawan berhenti di parkir mobil yang sekaligus menjadi rest area.

Cukup di lapak-lapak makanan minuman dengan view keindahan alam Kelud, para wisatawan menikmati kopi hangat sembari ngemil tahu goreng yang menjadi makanan khas Kediri.

Para wisatawan gunung Kelud tidak perlu khawatir bakal dikemplang karena setiap pemilik lapak telah memasang harga menu makanan dan minumannya. Dan harganya relatif normal, misalnya secangkir kopi hitam Rp5.000 dan tahu goreng Rp1.000.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Gunung Kelud dan menikmati liburan yang tak terlupakan. (dk/aden)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *