Eri Cahyadi Dan Armuji Kompak Hadiri Kegiatan Buka bersama PSI

POLITIK682 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) kota Surabaya menggelar Kopdarda (Kopi Darat Daerah) bersama para kader dan relawannya.

Acara yang digelar di hari ke-19 Ramadhan 2024 (Sabtu, 30/3/2024) ini, sekaligus dijadikan ajang silaturahmi dan buka puasa bersama.

Menariknya, selain dihadiri beberapa anggota Dewan PSI Surabaya plus calon Dewan terpilih, Kopdarda pertama pasca Pemilu ini mengundang Wali kota dan Wakil Wali kota Surabaya, Eri Cahyadi – Armuji.

Kepada awak Media,Ketua DPD PSI kota Surabaya Erick Komala mengaku agenda ini tidak berhubungan dengan Pilwali 2024.

“Kami hanya ingin kembali bernostalgia dan menjalin kekerabatan lebih erat lagi dengan beliau berdua. Dulu ketika 2020 saya sempat dipercaya jadi tim pemenangan ERJI (Eri-Armuji),” sebut Bro Erik, sapaan calon anggota DPRD Jatim terpilih ini.

“Dulu saya banyak belajar dari perjuangan beliau, saya ikut selama kurang lebih 30 hari. Selalu saya amati, saya tiru dan modifikasi, sehingga PSI dari 4 kursi di DPRD Surabaya menjadi 5 kursi plus 1 kursi DPRD provinsi Jawa Timur,” tutur Erick.

Ia juga menegaskan, bahwa agenda ini juga bukan deklarasi, “Karena kita bersahabat baik dengan pak Wali kota dan Wakil Wali kota, mereka ingin rawuh. Ini silaturahmi antar partai atau bisa disebut antar warga Surabaya,” tukas Erick Komala.

Sementara itu, Wali kota Surabaya Eri Cahyadi, menegaskan bahwa PSI adalah partai yang luar biasa. Selain terkait dukungannya di Pilwali 2020, selama ini wakil-wakil PSI di DPRD Surabaya juga selalu bersinergi dengan pemerintah Kota Surabaya.

Buktinya, masih kata Eri, di kota Surabaya yang dulu angka kemiskinan 11,7 persen, kini saat dirinya menjabat tinggal 6,45 persen.

Begitu juga kasus stunting, yang dulu di angka 5,8 persen tertinggi di Jawa Timur, sekarang turun di angka 4,8 persen, terendah se-Indonesia.

“Ini juga hasil sinergitas antar partai yang ada di DPRD dengan pemerintah Kota Surabaya,” sebutnya.

“Semoga dengan dilantiknya 5 anggota DPRD Surabaya dan 1 anggota DPRD Jatim dari PSI nanti, sinergitas semakin meningkat sehingga semakin bermanfaat untuk umat Kota Surabaya,” harap Eri Cahyadi.

Maka dari itu, lanjutnya, dirinya bersama Armuji datang bukan sebagai walikota dan wakil walikota, tapi sebagai sahabat PSI.

“Dan semoga tali persaudaraan ini terus terjaga sampai dengan yaumil qiyamah, saling melengkapi satu dengan yang lainnya, karena persaudaraan tidak dipisah dan inilah yang membuat kita akan menuju surga bersama,” tukasnya.

“Sukses selalu untuk PSI, sukses selalu untuk Bro Erick di Propinsi!” seru Eri Cahyadi.

Senada, Wakil Wali kota Surabaya Armuji menegaskan bahwa, silaturahmi dengan PSI bukanlah barang baru, karena dulu (saat Pilwali 2020, red), Eri-Armuji juga sudah menjalin hubungan yang baik.

“Terima kasih diundang ke sini bersama pak Wali kota,” tutup Armuji, Wakil Wali kota yang biasa disapa Cak Ji ini.

Nampak hadir di sore nan mesra itu, Josiah Michael dan William Wirakusuma, juga Budi Leksono anggota DPRD Surabaya.

Tak ketinggalan, nampak juga Michael Leksodimulyo, Yuga Pratisabda Widyawasta dan Rio Pattiselanno, Calon DPRD Surabaya terpilih dari PSI. ***

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *