Wamendag Dialog Dengan Perkumpulan Pengusaha Kalianak Surabaya Jawa Timur

DAERAH5728 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menghadiri undangan Dialog Bersama Perkumpulan Pengusaha Kalianak (PPK) yang berlangsung di Kawasan Kalianak 55, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/1/24).

Jerry Sambuaga memastikan komitmen pemerintah untuk meningkatkan keberadaan prasarana, sarana, dan utilitas perdagangan baik bagi pelaku usaha dan konsumen guna mendukung pertumbuhan ekonomi.

Pemerintah selalu memastikan keberadaan sarana, prasarana, dan utilitas perdagangan yang baik bagi seluruh pihak terkait. Baik bagi pelaku usaha, maupun masyarakat sebagai konsumen akhir,” kata Jerry, Kamis (11/1/24).

Jerry, didampingi Direktur Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan, Septo Soepriyatno, menekankan bahwa pemerintah terus berupaya menyediakan lingkungan perdagangan yang optimal.

Baca Juga :  Terminal Mengwi di Bali Menjadi Alternatif Keberangkatan Wisatawan Domestik Setelah Libur Lebaran

“Pemerintah selalu memastikan keberadaan sarana, prasarana, dan utilitas perdagangan yang baik bagi seluruh pihak terkait,” tambah Jerry.

Salah satu komitmen pemerintah adalah memastikan akses jalan yang layak dan memadai sebagai penunjang kegiatan usaha. Infrastruktur jalan yang baik menjadi faktor kunci dalam memperlancar distribusi barang dan mendukung aktivitas perdagangan.

Dalam dialog bersama perkumpulan pengusaha, Wamendag Jerry Sambuaga Dukungan pemerintah terhadap prasarana, sarana, dan utilitas perdagangan merupakan wujud nyata dari upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat sektor perdagangan dalam skala nasional.

Melalui keterlibatan langsung dalam dialog bersama perkumpulan pengusaha, pemerintah dapat lebih memahami tantangan dan kebutuhan yang dihadapi oleh pelaku usaha di lapangan.

Baca Juga :  Kesiapan Hukum Bupati Sidoarjo dalam Menghadapi Kasus Pemotongan Insentif ASN

Hal ini memungkinkan pemerintah untuk merumuskan kebijakan yang lebih tepat dan efektif dalam mendukung pertumbuhan sektor perdagangan.

Dengan infrastruktur yang memadai, distribusi barang dapat dilakukan dengan lebih efisien sehingga masyarakat dapat menikmati produk dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang baik.

Selain itu, tingkat kepercayaan investor juga akan meningkat ketika mereka melihat adanya komitmen pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur perdagangan.

Infrastruktur yang baik akan memberikan sinyal positif kepada para investor tentang potensi pertumbuhan ekonomi dan keseriusan pemerintah dalam menciptakan lingkungan usaha yang kondusif.

Semoga ke depan seluruh wilayah di Indonesia akan segera memiliki akses jalan yang layak sehingga roda perekonomian nasional terus meningkat dan memberi dampak positif yang signifikan bagi masyarakat,” pungkasnya. (dk/akha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *