Kenakan Gambar Wajah Ganjar dan Mahfud MD, Warga Antusias Dirikan Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jujur Adil (Jurdil) Tahun 2024

POLITIK931 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya turut serta dalam rangkaian peresmian berdirinya Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jujur Adil (Jurdil) Tahun 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada Minggu (19/11/2023).

Pembina wilayah Sukolilo dan Tenggilis, Anas Karno meresmikan Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jujur Adil (Jurdil) Tahun 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di daerah pemilihan tiga (Dapil 3) kota Surabaya diwilayah Kedung Tomas dan Kendangsari Surabaya.

Dalam peresmian tersebut Anas Karno disambut antusiasme warga yang turut berpartisipasi dan bergotong royong dalam mendirikan posko.

Warga juga antusias mengenakan topeng bergambar ganjar dan Mahfud.

Hal tersebut terlihat ada warga yang rela rumahnya dijadikan posko hingga ada warga yang sudah lanjut usia nampak antusias ingin bertemu langsung dengan Anas Karno dan menyampaikan harapannya.

Baca Juga :  Maraknya Judi Online, Josiah Michael Dorong Pemerintah Lebih Perketat Hukumanya

Setelah meresmikan, Anas bergerak dikawasan Kendangsari untuk meresmikan pula posko gotong royong yang pendirianya diinisiasi oleh salah satu warga dengan mempersilahkan rumahnya digunakan sebagai Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jujur Adil (Jurdil) Tahun 2024.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat begitu antusias dan mengharapkan betul Pemilu nanti bisa terlaksana dengan jujur, adil serta transparan,” kata Anas Karno seusai peresmian posko.

Anas menambahkan bahwa Posko ini sebagai tempat bagi masyarakat untuk bisa memberikan kontribusi terhadap terciptanya pemilu yang Jurdil dan merupakan sarana edukasi untuk menghindari money politik serta melaporkan terhadap potensi kecurangan yang ditemui dan terjadi dimasyarakat.

Sementara itu, Sigit Purnomo salah satu warga yang rumahnya dijadikan Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jujur Adil (Jurdil) Tahun 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengatakan bahwa berdirinya posko ini merupakan inisiatif warga sendiri yang mengharapkan adanya pemimpin yang bisa menjadi contoh didalam masyarakat.

Baca Juga :  Pengamat Politik UNAIR: Keputusan Presiden Jokowi Untuk Izin Penambangan Ormas Memiliki Konsekuensi Politik

“Keinginan kami adalah bagaimana pemimpin ini lahir dari sebuah proses pemilu yang baik sehingga, dengan demikian akan lahir pula pemimpin yang memiliki keihklasan dalam memimpin tanpa ada kepentingan baik pribadi, keluarga atau golongan,” pungkasnya.

Dalam peresmian Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jujur Adil (Jurdil) Tahun 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, nampak hadirpula ketua PAC Tenggilis, Mardiono dan jajaran, warga yang terdiri ibu-ibu dan tokoh masyarakat sekitar.(*)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *