Kembalikan Sebagai Barometer Catur, Percasi Surabaya Gelar Turnamen Jaring Bibit Atlet

Olah Raga991 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Surabaya galak kan gelaran turnamen turnamen dalam menjaring bibit atlit, sekaligus Ingin mengembalikan Surabaya sebagai barometer catur.

Ketua Percasi Surabaya Budi Leksono mengatakan, berbagai tempat pun dijadikan ajang Turnamen yang diantaranya Warung kopi hingga Hotel hotel untuk menyemarakkan olahraga catur di Surabaya.ucapnya saat membuka turnamen catur jalan yosodipuro kelurahan Darmo kecamatan Wonokromo pada Minggu 19 November 2023,

“Saya selalu memohon kepada masyarakat tentunya untuk mengembalikan jati diri kota Surabaya. untuk merebut kembali juara umum. Jadi perjuangan-perjuangan ini saya terus mencari bibit-bibit atlet Catur di warung-warung kopi baik di hotel-hotel, kafe-kafe itu sekarang sudah banyak dan universitas universitas itu sangat membantu kami untuk mengadakan turnamen-turnamen,” Budi Leksono atau Buleks.

Lanjut Buleks Selain itu, Turnamen tersebut dijadikan ajang silaturahmi yang dihadiri senior / master catur nasional, yang datang sebagai pemberi semangat para pecatur pemula serta pemberi saran dan kritikan kepada pengurus.

“Kalau tadi kita turnamen open/terbuka, di mana tadi ada master-master nasional Roni Gunawan. Jadi ini bentuk ajang silaturahmi juga dan tentunya saya berharap masukan-masukan serta kritikan dari senior-senior untuk bahwa menambah semangat Surabaya itu mencari bibit-bibit, serta sebagai pemberi semangat arek-arek Suroboyo merebut kembali (prestasi terbaiknya),” jelas Bulek.

Buleks menuturkan, jadi kita itu 2 tahun ini ibaratnya ngedrop (prestasi). Nah kemarin Alhamdulillah kita (Percasi Surabaya) dapat 1 emas, 3 perunggu di Porprov. Insya Allah Porprov berikutnya kita akan lebih baik, karena kita sudah banyak sekali turnamen-turnamen kita bermunculan anak-anak baru, atlit-atlit baru yang ikut turnamen-turnamen tersebut.

“Kita ingin/berusaha untuk mengembalikan Surabaya sebagai barometer dan juara umum catur, kita tiga kali berturut-turut dulu. dan Saya mengingatkan kepada para orang tua (atlet) tetap hargai, cintai pelatih, cintai percasi Surabaya. Setelah besar, setelah hebat tolong tetap sebagai atlit Surabaya,” tuturnya.

Masih Buleks, Turnamen selanjutnya yang tidak kalah bergengsi akan digelar Percasi Surabaya dalam waktu dekat ini. Kejuaraan Piala Walikota yang dilaksanakan pada Sabtu 25 November 2023 di BG Junction Surabaya akan memperebutkan berbagai kelas di Junior (sekolah) dengan total hadiah Rp 20 Juta.

“Sabtu depan/25/11/2023 itu di BG Junction mulai kelas anak-anak sekolah SD, SMP, SMA, besok kita adakan khusus untuk Surabaya dan opennya nanti yang Junior itu kita terbuka. untuk total hadiah sekitar 20 juta di Piala Walikota,” pungkasnya

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *