Dukung Perjuangan Rakyat Palestina, Gubernur Khofifah Ganti Foto Profil Bawa Semangka

PEMERINTAHAN896 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengganti foto profil di media sosial pribadi miliknya, yaitu di foto profil whatsapp dan Instagram @khofifah.ip. Dalam foto profil terbarunya, Khofifah tampak membawa semangka merah yang menjadi simbol dukungan dan solidaritas terhadap Palestina. Khofifah menegaskan bahwa Jawa Timur berdiri bersama Palestina dan mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

“East Java, Indonesia consistently stands with Palestine and fully supports Palestinian Independence!,” tulis Gubernur Khofifah, dalam media sosialnya, Selasa (7/11/2023).

Aksi Khofifah tersebut kemudian mendapat banyak dukungan dari warganet dan mengamini apa yang disampaikan Khofifah. Kolom komentar pun dipenuhi komentar warganet yang juga menyatakan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina.

Baca Juga :  Menko Polhukam: Peran Penting Perangkat Desa dalam Menjaga Kondusivitas Pilkada 2024

“#IStandWithPalestine derek Bu Gubernur kami bu @khofifah.ip,” tulis hafidzlidinillah

“Inggih Siap Ibu Gubernur, Rakyat Jawa Timur bersama Palestina,” ungkap nyonon_ytr

“Tidak perlu menjadi muslim untuk mendukung Palestina, cukup menjadi manusia saja. Terimakasih bu gub, sudah konsisten mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Semua rakyat Jawa Timur mendukung langkahmu,” tambah akun lainnya chsaldy.

Bantuan ke Palestina

Sebelumnya, Khofifah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU menunjukkan kepeduliannya terhadap Palestina dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan senilai Rp766 juta melalui NU Care-LAZISNU. Khofifah mengatakan, bantuan dana tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang diberikan Muslimat NU. Nantinya, kata dia, Muslimat NU juga akan kembali mengirimkan bantuan untuk tahap kedua.

Baca Juga :  Sri Mulyani: Utang Negara Tembus Angka Tinggi Namun Masih Berada di Bawah Batas Aman

Khofifah berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban bagi saudara di Palestina. Rencananya bantuan tersebut akan di bawa ke Palestina melalui Mesir. Meski diakuinya tidak mudah menembus Palestina, namun Khofifah yakin Allah SWT akan memudahkan jalannya.

“Bantuan ini menjadi ikhtiar Muslimat NU untuk meringankan beban saudara-saudara korban perang di Palestina, selain tentunya doa yang terus kami panjatkan agar Allah SWT memberikan perdamaian di tanah Palestina,” pungkasnya. (@dk)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *