Borong 10 Gelar Juara, Kafilah Jatim Juara Umum STQH Nasional XXVII

Olah Raga, PEMERINTAHAN1011 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Kafilah Jawa Timur berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara Umum dalam Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadist (STQH) Tingkat Nasional XXVII yang digelar di Jambi pada 29 Oktober – 7 November 2023.

Kafilah Jatim berhasil menyabet Juara Umum usai memborong 10 gelar juara dengan total nilai 26 poin. Rincian nilai didapat dari Juara 1 pada 3 kategori dengan nilai 15 poin, Juara 2 pada 2 kategori dengan nilai 6 poin, dan Juara 3 pada 5 kategori dengan nilai 5 poin.

Hal ini ditetapkan berdasarkan keputusan Dewan Hakim No. : 04/Kep.DH/STQHN-XXVII/2023 tentang Penetapan Peserta Terbaik I,II,III, Harapan I, II, dan III STQH Nasional XXVII Tahun 2023, tanggal 6 November 2023.

Baca Juga :  Mengapa Masyarakat Berpendidikan Tinggi Juga Rentan Terhadap Penipuan Keuangan Ilegal

Piala juara umum ini diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Kepala Biro Kesra Setda Prov. Jatim Imam Hidayat oleh Gubernur Jambi Al Haris, pada acara penutupan STQH Tingkat Nasional ke XXVII di Lapangan Abdurrahman Sayuti Jambi, Senin (6/11/2023) malam.

Atas prestasi ini, Gubernur Khofifah secara khusus mengapresiasi kerja keras dan kegigihan Kafilah Jatim dalam mengharumkan nama Provinsi Jatim di kancah nasional. Menurutnya, capaian prestasi ini akan bisa menjadi penyemangat membumikan Al-Qur’an di Jawa Timur.

“Alhamdulillah, doa dan harapan kita semua terkabul. Kafilah Jatim sukses menjadi Juara Umum STQH Tingkat Nasional XXVII tahun 2023. Terima kasih atas seluruh kerja keras dan kegigihannya mengharumkan nama Jatim di kancah nasional,” ungkapnya Selasa (7/11).

Baca Juga :  Temuan Kelebihan Bayar BPKAD Kabupaten Blitar Pada Pekerjaan Jalan Dinas PUPR

“Semoga prestasi yang telah terukir ini bisa menjadi penyemangat kita semua untuk meningkatkan pemahaman serta melaksanakan nilai nilai Al Qur’an khususnya di provinsi yang kita cintai, Provinsi Jawa Timur,” imbuhnya.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada para pembina kafilah yang telah mencurahkan daya dan pikirannya untuk membimbing Kafilah Jatim. Ia juga kembali mengingatkan pepatah arab terkenal, “Man Jadda Wa Jadda” yang berarti siapa yang besungguh-sungguh, dialah yang akan meraih kesuksesan.

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *