Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award Kategori Kota Dengan Jumlah Penduduk Besar

NEWS760 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berhasil meraih penghargaan Dukcapil Prima Award tahun 2023 kategori Kota Dengan Jumlah Penduduk Besar pada acara Rakornas Dukcapil di Palembang, Selasa (24/10/2023) malam.

 

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan diterima langsung oleh Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya Eddy Christijanto.

 

Pada kesempatan itu, Dispendukcapil Kota Surabaya tidak hanya mendapatkan piagam penghargaan dan tropi, namun juga berhasil mendapatkan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion. Nantinya, sepeda motor ini akan dipakai oleh petugas untuk membantu pelayanan mobilisasi di kelurahan dan balai RW.

 

Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya Eddy Christijanto mengaku bersyukur karena sudah berhasil mendapatkan penghargaan ini. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang selalu memberikan kesempatan dan memotivasi kepada Disdukcapil untuk melakukan inovasi.

 

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada semua staf Dispendukcapil, baik yang ada di kecamatan, kelurahan serta seluruh camat dan lurah serta seluruh masyarakat Kota Surabaya yang tertib administrasi kependudukan,” kata Eddy.

 

Menurutnya, penghargaan ini diberikan kepada Kota Surabaya karena sudah mampu memberikan pelayanan kepada warga Kota Surabaya dengan berbagai macam inovasinya, seperti Katepay, Lontong Kupang (Isbath Nikah Masal).

 

Selain itu, ada pula pelayanan Lontong Balap (Pelayanan Terpadu Catatan Sipil), realisasi hasil aktivasi IKD, capaian perekaman KTP el, capaian realisasi kepemilikan akte, capaian KIA dan pelayanan lainnya.

 

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini akan terus memacu dan meningkatkan kinerja Dispendukcapil Kota Surabaya dalam melayani masyarakat, tentu dengan Moto Dukcapil Surabaya Humanis Berintegritas,” katanya.

 

Eddy juga memastikan bahwa penghargaan ini bukan yang pertama diterima oleh Dispendukcapil Kota Surabaya di tahun 2023. Pasalnya, pada bulan Februari 2023, Dispendukcapil Kota Surabaya juga berhasil mendapatkan penghargaan dari Dirjen Dukcapil.

 

“Semoga semua penghargaan ini bisa menambah semangat kita untuk terus berinovasi,” pungkasnya. (ev/dk)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *