Jaga Kelestarian Alam, TNI Polri dan Forkopimda Daerah Gelar Penanaman Mangrove Serentak Se Indonesia

TNI758 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Efek pemanasan global dan kerusakan lingkungan mulai dirasakan masyarakat, dari perubahan cuaca yang ekstrim hingga gelombang panas yang menerpa berbagai belahan dunia. Untuk menghadapi hal tersebut, Pemerintah RI melakukan sebuah gerakan ” Mangrove for better life” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Hari ini, Presiden RI Joko Widodo, memimpin secara langsung gerakan penanaman mangrove secara terpusat, dan ikuti oleh seluruh Jajaran TNI Polri dan Forkopimda daerah, tak terkecuali Lanud Muljono.

Kegiatan penanaman mangrove melibatkan seluruh jajaran TNI Polri dan Forkopimda daerah disiarkan secara live melalui video conference.

Dalam sambutannya, Presiden menjelaskan bahwa salah satu usaha perbaikan habitat dan lingkungan hidup di Indonesia yakni dengan menanam mangrove. Dengan dibentuknya hutan hutan mangrove di seluruh Indonesia, tentunya hal ini akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan pesisir pantai dan juga penghijauan yang akan memperbaiki atmosfer bumi. Lebih Lanjut, Presiden berpesan kepada seluruh peserta dari Sabang hingga Merauke, bahwa penanaman mangrove ini harus disertai pengawasan dan pemeliharaan.

Pada kesempatan yang sama, Lanud Muljono, bersinergi dengan Lantamal V, Korem 084, Polres Surabaya, Forkopimda, dan Pol PP melaksanakan penanaman mangrove di Kec.Benowo Surabaya. Lebih Lanjut, Komandan Lanud Muljono, Kolonel Pnb Sugeng Budiono,S.Sos.,M.A.P. menjelaskan bahwa ” Dengan adanya penanaman mangrove ini, diharapkan akan menjaga keseimbangan alam, mencegah abrasi pesisir pantai dan menyelamatkan lingkungan dari efek pemanasan global yang akan merusak dan merugikan kehidupan kita ” tambah Danlanud.

Turut Hadir dalam kegiatan penanaman mangrove di Kec Benowo yaitu Kas Kogartap III Surabaya, Danrem 084,
Dan Lantamal V sby, DanLanud Muljono, Dandim 0830, Wakapolres Surabaya Utara, Pejabat pemerintah kecamatan Benowo dan pol PP.

Pada saat yang sama, Kadisops Lanud Muljono, Letkol Pom Achmad Nasron, S.H., M.Si dan Kadispers, Letkol Adm Aris Toteles, S.T.,M.Ipol menghadiri acara penanaman mangrove serentak di Kalan Anyar dan TPI Kalan Anyar, Sidoarjo. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *