Kapolri bersama Panglima TNI Tinjau Pos Pelayanan Terpadu di Terminal Purabaya

DAERAH815 Dilihat

Diagram Kota Sidoarjo – Pastikan kelancaran dan keamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2023, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono cek langsung ke sejumlah wilayah.

Seperti dilakukan kedua pucuk pimpinan TNI-Polri tersebut, Selasa Malam (18/4/2023), di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo. Selain mengecek pos pelayanan terpadu di terminal ini, keduanya didampingi Forkopimda Provinsi Jatim dan Kabupaten Sidoarjo meninjau langsung tes urine kru bus, uji kelayakan bus, kesiapan layanan kesehatan serta menyapa para pemudik.

“Saya bersama Pak Panglima mengecek pos pelayanan terpadu di Terminal Purabaya. Pos pelayanan terpadu di sini melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Ada tim Dokkes yang disiagakan untuk memberikan pelayanan terhadap kegiatan yang ada di terminal dan stake holder terkait lainnya,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga :  Surabaya tercatat Pengaduan Korupsi Tertinggi di Jatim, Ini Klarifikasi Walikota Eri!

Kapolri menyebut Terminal Purabaya menjadi tempat perhatian bagi TNI/Polri karena terminal tersebut merupakan yang terbesar dan menghubungkan daerah-daerah di antar provinsi maupun antar kabupaten.

Selain mengecek pos pelayanan terpadu, Kapolri bersama Panglima TNI juga mengecek adanya peningkatan penumpang sebesar 15-20 persen di terminal tersebut per 18 April 2023.

Karenanya, Kapolri turut memastikan sopir dalam kondisi baik saat berkendara agar keselamatan penumpang atau masyarakat terjamin.

“Ada pengecekan kesehatan dan tes urine. Kami memastikan bahwa saat mengemudi seluruh penumpang dalam keadaan aman dan selamat,” katanya.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan ada sebanyak 1.456 personel TNI baik darat, laut dan udara yang dikerahkan untuk membantu dalam pengamanan lebaran kali ini.

Baca Juga :  Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Pustu ILP Simolawang Resmi Diluncurkan

“Mereka tersebar di pelabuhan, bandara, stasiun dan terminal. Juga pos pos di sepanjang jalur perhubungan. Mudah-mudahan lebaran kali ini aman dan lancar,” katanya.(dk/di)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *